Hening



"Mereka ada mancarimu?" Lelaki itu mengutarakan pertanyaan yang tak terduga, setelah aku banyak bercerita

"Tidak" jawabku singkat menjawab pertanyaannya

Semenjak saat itu aku memang tidak terlalu aktif di beberapa grup chatting. Paling hanya membuka chat tanpa membaca isinya. Grup yang biasa aku selalu membuat keributan di sana. Aku tinggalkan untuk beberapa jenak.

Sesekali aku berjalan ke beberapa grup yang jarang aku masuki. Hanya sekedar menyapa, memposting tulisan receh di sana. Mereka ternyata begitu paka atas ketidak hadiranku dalam beberapa waktu yang cukup panjang. Satu, dua, tiga orang mengirim pesan. Bertanya kabar dan sekadar basa basi lainnya.

Lantas lelaki itu tiba-tiba mengirim sebuah pesan yang cukup panjang isinya.  Namun membuatku manggut-manggut.

"Kamu tidak perlu menunjukkan siapa dirimu. Mereka bisa menilai. Sesekali menghilanglah dari tengah-tengah mereka. Kau akan tau jawabannya. Kau akan tau sedekat apa mereka pada dirimu. Kau akan tau seberapa besar dirimu bergantung pada mereka. Sesekali kamu butuh itu, Nona. Aku sudah bisa menebak siapa yang akan mendekatimu, siapa orang-orang bertanya kabar tentangmu ketika mereka tersadar kau sudah tidak bersama mereka. Maaf nona, harus aku ungkapkan tentang hal ini. Bacalah ketika pikiranmu sudah normal. Cerna setiap kata-kata dengan sehat. Jika pikiranmu masih terlalu keruh abaikan saja pesan ini dan buka kembali ketika sudah mandi. Hahah. Tetap eksis dengan karya yang seringkali kau anggap receh. Tapi aku suka menikmati recehan darimu. Kuliahmu sudah mulai. Ingat janji kita untuk berlomba sepeda. Kita harus tamat dengan waktu yang sama. Minggu ke-3 beberapa jam lagi. Nikmati tugas dari dosenmi, Nona. Menghilanglah sejenak dari keriuhan yang membuat pikiranmu keruh." 

Aku tidak yakin laki-laki itu yang menuliskan ini. Tapi aku berubah pikiran untuk meyakini, ini tulisannya sejak tengah malam tadi. Ketika suasana hening, aku tau maksud dari kata-katanya. ☺

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 Comments

  1. Jadi maksud kata² nya apa Teh ? hehehee *lalu kabuur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar kita yang sama2 tau wae lah teh 😝😂😂 #apaancoba

      Hapus
  2. Cie cie cieee... Janjian nih tamatnyaaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya net biar termotivasi sbnernya. Bukan apa2 dan apa2 bukan haha

      Hapus
  3. siapatuhhhhh...........
    asik dapet bapak baruuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asikk bapak aja lah kau bet. Kawan aja kami. Kawan jaman2 sekolah dulu 😂

      Hapus
  4. Ehem ehem ... Kok aku jadi penasaran? Siapakah yang diajak janjian sama mbak Dewi ini? :D

    BalasHapus
  5. Waw...nasehat nya benar sekali awie.....

    BalasHapus