Meskipun Di Sini, Hatiku Tetap Di Sana




Beberapa hari sebelum acara arisan SPN sekaligus hari jadi SPN Malaysia yang pertama grup whatsapp sudah tang ting tung ramai sekali. Mendata siapa sama yang akan hadir, siapa yang membawa lauk ini dan itu, siapa yang akan membawa desert. Begitulah kehebohan mama sholeha, papa sholeh, camaleha dan capaleha.

Arisan kali ini akan diadakan di kediaman Ibu Novi, Setapak-Kuala Lumpur. Aku hanya membaca saja daftar hadir yang sudah diisi beberapa orang. Karena hari itu aku dapat jatah shift malam. Ingin ngisi daftar hadir juga tapi takut ngga dikasih cuti oleh atasan. Apalagi kerjaan beberapa bulan ini pasang target gila-gilaan.  Meskipun begitu dalam hati ada niat minta izin pulang kerja lebih awal, agar dapat tiket kreta ataupun bus ke Kuala Lumpur. Tapi rasanya emang Tuhan belum mengizinkan. Si Bos hari itu malah libur karena orangtuanya sakit.

Lengkap deh dari arisan SPN pertama hingga jadwal arisan terakhir aku ngga pernah hadir. Hingga akhirnya aku memang harus menghadiri pengajian. Karena beberapa teman sudah mengajak halaqoh. Daripada tidak ada jadwal kemana-mana aku pun menyetujui untuk menghadiri halaqoh. Mungkin ini rencana yang telah disiapkan Tuhan. Sebagai penetralisir hati, pikiran yang aku rasa sudah tidak pada tempatnya. Karena sudah lama tidak mengaji, tidak bertemu teman-teman, asik sibuk urasan dunia.

Ngaji hari itu cukup jauh, di Mesjid China Tasek. Tapi, aku suka dengan suasana mesjidnya dengan gaya khas klenteng China. Sepulang dari halaqoh aku buka whatsapp, mberudul pesan masuk. Aku lihat pesan di grup SPN,  wuih asik sekali dengan tumpeng yang menjulang dikelilingi lauk yang buat air liur meleleh, belum lagi bubur 4 warna yang manisnya terasa di tenggorokan.

 Teman-teman SPN yang hadir begitu bahagia. Dari gambar, senyum dan cerita mereka begitu terlihat sekali kebahagiaannya. Aku yang di sini juga ikut merasakannya. Karena hatiku telah kutitipkan oleh teman-teman yang ikut di sana. Meskipun tidak hadir rasa bahagia itu tetap bisa aku rasakan.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »