Toko Buku Di Kuala Lumpur Central


Kadang aku suka iseng jalan-jalan tanpa tujuan. Sudah di tengah perjalanan baru mikir mau kesana, mau kesini. Kebisaan kalau lagi bosen di asrama. Tapi pada dasarnya aku emang kaki jalan. Seringkali aku jalan ke Kuala Lumpur, janjian sama teman atau hanya Kuliah lantas pulang ke Asrama.

Waktu itu aku ada janji dengan seorang teman dari Makkasar yang akan transit di Malaysia sebelum besoknya lanjut terbang ke New Zealand. Kami janjian di Kuala Lumpur central (KL Central). Setelah makan di foodcourt mall NU central yang bangunannya menyatu dengan KL Central aku dan seorang temanku jalan-jalan tanpa tujuan. Sambil menunggu yang akan datang namun tak ada kabar.

Sudah puas keliling mall, akhirnya tidak ada tujuan lagi. Maghrib tiba, lantas kami bergegas ke mushola yang ada di dalam mall. Setelah itu bingung mau kemana. Mau makan lagi perut masih kenyang. Jalan satu-satunya adalah kami piknik mata. Tempat beratus buku berjejer rapi. Apalagi kalau bukan toko buku.  Toko buku ini berada di lorong antara money changer, restoran dan ATM Maybank KL central. Sebenarnya sering aku lewati ketika berada di KL Central. Namun baru kali itu aku masuk melihat buku-buku yang dijual.

Hampir semua rak buku terisi buku-buku bahasa inggris dalam kondisi baru dan bekas. Banyak novel-novel bahasa inggris. Dengan harga murah banget. Ada juga novel berbahasa melayu, buku anak berbahasa inggris hingga buku mewarnai. Ketika di KL Central kamu bisa singgah ke toko buku ini barangkali buku-buku itu bisa menjadi teman perjlanan yang mengasyikan.

#odop #bloggermuslimahindonesia

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »