Yuk Istirahatkan Sejenak Sosial Media Kita Dan Mulai Silaturahmi Agar Kesehatan Mental Tetap Terjaga



Loplid.id


Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial, yang hakikatnya selalu berdampingan satu sama lain. Manusia juga pada dasarnya dari lahir adalah makhluk yang baik dan berhati lemah lembut. Sehingga ketika bertemu dengan orang baru atau kenalan baru kita bersikap ramah. Tetapi untuk tetap menjaga hubungan baik satu sama lain kita yakini silaturahmi satu sama lain adalah kunci keeratan. 

Sekarang ini sosial media memudahkan kita memberikan kemudahan. Jauh terasa dekat, yang jauh bisa bertukar kabar satu sama lain. Lebih mudah say hallo setiap harinya. Tetapi, semua itu belum tentu menghangatkan hubungan di dunia nyata. 

Karena sudah banyak cerita di media sosial teman kita beribu jumlahnya. Ketika kita hitung kembali teman-teman kita di dunia nyata hanya segelintir saja. Padahal di dunia maya, jagad sosial media rasanya kita selalu bercanda dengan puluhan bahkan ratusan orang. Tetapi, pada kenyataannya di dunia nyata untuk pergi main saja suka bingung ingin mengajak siapa. Banter-banternya 4L. Lu lagi, lu lagi.  

Nah, hal seperti ini sebenarnya tidak sehat untuk kesehatan mental kita. Karena hidup ini bukan sekedar dunia maya. Hidup ini tentang realita. Hidup ini tentang dunia nyata. 

Maka dari itu kita harus berani meninggalkan sejenak dunia maya kita. Untuk bersilaturahmi di dunia nyata. Agar kesehatan mental kita tetap terjaga. Agar rezeki kita tetap terus bertambah, karena rezeki itu bukan soal materi semata. Agar rasa cemas, stres dapat diatasi dengan lebih normal. Tidak merasa sendiri, masih banyak orang yang peduli. Bukan sekedar kepo semata. 

Selain itu juga bersilaturahmi langsung dapat menambah imun tubuh. Kekebalan tubuh. Karena kita bisa bercerita banyak hal tanpa sekat ruang dan waktu. Banyak mendengar sebagai motivasi, menambah ilmu. Tertawa bersama. Karena motivasi yang kita dengar secara tidak langsung akan menjadi sistem kekebalan tubuh kita. 
#odop
#day2

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 Comments