Alter Ego Episode 4 # Tempat Hiburan

Semakin hari Rino semakin sibuk dengan pekerjaannya. Bahkan seringkali tidak pulang ke rumah. Karena sudah lelah, tidak sanggup nyetir mobil ke rumah. Akhirnya tidur di kantor.

Sudah semakin sering Rino tidak pulang ke rumah. Lubna selalu menanyakan papanya. Namun, alasan yang sama keluar dari mulut mamanya. Papanya masih banyak kerjaan.

Ketika pulang pun selalunya pertengkaran terjadi. Suara nada tinggi yang saling bersahutan. Fitri sudah terlalu banyak mengalah terhadap Rino yang menjadi tempramen.

*****
Bahkan pernah Rino seminggu tidak pulang. Alasannya masih sama. Banyak kerjaan di kantor. Letih untuk pulang tengah malam, pagi-pagi harus pergi lagi.

Rino berjumpa dengan teman lamanya saat makan di cafe. Mereka berdua mengenang masa lalu. Saat masih sama-sama kuliah.  Kini temannya terlihat sukses. Bisnisnya dimana-mana.

Hari-hari selanjutnya meraka sering ketemu. Saling berbagi pengalaman dalam dunia bisnis. Sering keluar tempat hiburan.

Dari saat itu Rino suka ke cafe melepaskan lelah. Suka minum-minuman keras. Bercanda tawa dengan wanita-wanita penghibur.

Rumah tidak lagi dianggap tempat paling nyaman. Pulang hanya sekedar tempat tidur dan pagi berangkat kerja lagi.

Keributan selalu terjadi. Tangannya lebih ringan untuk memukul anak istri. Kata-katanya kasar. Ibadah sudah jauh dari dirinya.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »