MSO Kota Tebing Tinggi Menggelar Hari Ibu

Pict : Rizki widya utami

Hari ibu ditetapkan tanggal 22 desember. Ramai-ramai orang mengucapkan hari ibu di media sosial (sosmed). Beragam pula kartu ucapan untuk para ibu. Tidak ketinggalan juga ada yang ingin memberi kejutan kepada ibu mereka.  

Muslim student Organization (MSO)  Kota Tebing Tinggi (23/12) menggelar kajian hari ibu.  Acara diadakan di masjid Al Muttaqin Bandar sono.  Kajian ini mengangkat tema " Hadiah Terindah Untuk Ibu."

Acara kajian ini juga dihadiri oleh 100 orang peserta dari berbagai sekolah SMP dan SMA se-kota Tebing Tinggi.  Dari acara kajian hari ibu ini MSO ingin mengedukasi kepada peserta. Bahwasannya dalam Islam hari ibu bukan lah hanya diperingati setiap tanggal 22 desember saja melainkan setiap hari adalah hari ibu.  

Serangkaian acara pun dibuat.  Ada juga nonton bareng film pendek.  Meskipun di akhir di akhir film ternyata ada iklan di dalamnya. Film yang begitu menyentuh dan menginspirasi. Soal iklan sebagai pemanis saja setelah teharu melihat film pendek yang ditampilkan.  

Materi utama kajian ini dibawakan langsung oleh Kak Halimah Siregar.  Sosok ibu yang luarbiasa. Materi yang disampaikan membahas cinta kasih orangtua kepada anak dan cinta anak kepada orangtua.  Peserta begitu antusias mendengarkan materi yang dibawakan. Setelah materi dilanjutkan dengan tanya jawab dari peserta. Dan Acara selesai ketika menjelang azan zuhur berkumandang.  

Kado terindah untuk ibu bukanlah harta yang melimpah. Karena orangtua kita terutama ibu bukan itu yang diharapkan dari anaknya. Bukan pula makanan enak. Karena ibu kita yang mulai tua usianya makan enak sekalipun di lidahnya bisa terasa hambar. Tetapi hadiah terindah itu adalah menjadikan diri anak yang sholeh dan sholeha. Buat mereka tersenyum bangga karena kita. Karena senyuman mereka adalah kelegaan sepanjang usia. (R/DD . 

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 Comments

  1. Semakin sadar bahwa orangtua/Ibu tidak membutuhkan harta berlimpah, mereka hanya butuh didoakan, ditemani, dan mendengar kabar baik tentang anak-anaknya ... mereka tersenyum ... luar biasa :)

    BalasHapus
  2. Buat mereka tersenyum bangga karena kita. Karena senyuman mereka adalah kelegaan sepanjang usia. Nice share, makasih 🙏

    BalasHapus