BNN Kota Tebing Tinggi Mengadakan Asistensi Penguatan Berwawasan Anti Narkoba Untuk Para Relawan

Dokpri

BNN Kota Tebing Tinggi menggelar acara Asistensi Penguatan Berwawasan Anti Narkoba 2019. Acara ini dilaksanakan di Aula Hotel Malibou, Tebing Tinggi. Selama dia hari, 29-30 agustus 2019.

Dalam acara asistensi ini para peserta sebagian besar dari lingkungan sekolah. Organisasi Masyarakat (ORMAS) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Acara asistensi ini dibuka oleh Bapak Drs. Tuangkus Harianja,MM Kabid P2M BNN Provinsi Sumatra Utara. Dalam kata sambutannya beliau menyatakan bahwa "13 juta pengguna narkoba adalah pelajar. Dan narkoba ini penyakit masyarakat yang harus diberantas secara bersama. Dalam penanganannya bukan tentang ego sektoral lagi, tetapi seluruh lapisan masyarakat harus berperan aktif dalam hal ini." 

Selama 2 hari acara ini menghadirkan  8 narasumber. Dari BNN Provinsi, Hakim Pengadilan Tebing Tinggi, TNI, BNNK Kota Tebing Tinggi dan motivator yang ditunjuk langsung untuk memberikan semangat dan pelajaran public speaking kepada relawan. 

Tidak hanya itu saja. Para peserta yang hadir sudah dinobatkan sebagai relawan anti narkoba. Pastinya relawan yang sudah terdaftar di BNN Nasional. Dan ada pembagian sertifikat untuk para relawan yang hadir. 

Harapan ke depannya dari BNN Kota Tebing Tinggi. Para relawan yang hadir menjadi perpanjangan tangan dari BNN untuk bersama-sama mensosialisasikan bahaya narkoba. Mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan lingkungan pendidikan. [Dewie Dean] 

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »