Dinas Perpustakaan Dan Arsip Provinsi Sumatra Utara : Menggelar Kegiatan Literasi Informasi Bagi Masyarakat Sumatra Utara Perzona 2018



Kali ini Dinas Perpustakaan Dan Arsip Provinsi Sumatra Utara Dan Dinas Perpustakaan Arsip Kota Tebing Tinggi (18/1) mengadakan kegiatan literasi informasi bagi masyarakat SUMUT per zona 2018 yang diadakan di Bayu Lagoon Resto dan Taman Rekreasi.  Acara di mulai dari jam 09.00 WIB hingga selesai.  

Acara dimulai sedikit terlambat dari waktu yang dijadwalkan, karena peserta undangan belum banyak yang datang. Hal ini kemungkinan terjadi karena pemindahan lokasi acara. Sebelumnya sesuai yang tertulis di undangan acara akan digelar di Pondok Bagelen, akhirnya panitia acara menukar tempat di Bayu Lagoon.  Sambil menunggu Bapak kepala dinas perpustakan dan arsip SUMUT serta jajarannya hadir di lokasi. Akhirnya Bapak Drs. Khairil Anwar, Msi,  selaku Kepala dinas perpustakaan dan arsip kota Tebing Tinggi dan tuan rumah mengambil alih beberapa waktu. Bapak Kepala Dinas perpustakaan dan arsip kota Tebing Tinggi memaparkan penjelasan peraturan walikota seputar perpustakaan, tentang geliat literasi di kota Tebing Tinggi. penambahan armada perpustakaan bergerak milik pemerintah kota seperti Mobil pustaka, motor pustaka. Dan perkembangan literasi sekolah-sekolah yang ada di Tebing Tinggi.  Mulai dari tingkat PAUD hingga SMA. 

Kata sambutan
Kepala dinas perpustakaan dan arsip
Sumatra utara


Kota Tebing Tinggi sudah mendeklarasikan sebagai kota literasi. Sehingga dinas perpustakaan akan berinovasi untuk memajukan perpustakaan yang ada di Tebing Tinggi serta taman bacaan masyarakat. Program dinas kota Tebing Tinggi yang akan diluncurkan yaitu tentang perpustakaan kota Tebing Tinggi berbasis IT yang akan diintegrasikan oleh beberapa perpustakaan. Dengan begini akan lebih memudahakan pembaca yang akan meminjam buku. Dengan kemajuan teknologi semuanya bisa dilakukan menggunakan daring. 

Setelah coffee break. Acara dilanjutkan oleh pihak dinas perpustakaan dan arsip profinsi Sumatra Utara Bapak Ferlin H. Nainggolan, SH. Bapak kepala dinas menjelaskan kegiatan Kegiatan literasi informasi bagi masyarakat Sumatra Utara perzona 2018 akan dilakukan di 5 kota yaitu Dairi, Langkat, Labuhan Batu, Siantar dan Tebing Tinggi.  Perkembangan literasi di SUMATRA sangat signifikan.  Geliat-geliat penggagas taman bacaan masyarakat juga semakin banyak. Hal ini menunjukkan respon positif dari masyarakat pentingnya berliterasi. Dari kegiatan literasi informasi masyarakat maka nantinya akan diakhiri dengan zambore literasi pada tangga 1-4 november di Tapanuli Selatan.  

Di akhir acara pengangkatan pengurus  forum literasi Kota Tebing Tinggi . 

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »