Mengenal Sosok Mahfudz Tejani Lebih Dekat

Foto by: cicak syarif hidayat 

Kalau ditanya tentang sosok yang menginspirasi, pasti banyak sekali ya. Manusia yang paling menginspirasi dalam kehidupan kita adalah ayah dan ibu, pasti semua pada setuju manggut-manggut. Tapi, dalam kehidupan kita, pergaulan kita, sekitar kita pasti ada orang-orang yang menjadi sumber inspirasi. Nah, Kali  ini aku ingin menceritakan sosok yang menginspirasi dari orang-orang yang ada di sekitarku.

Selama hampir 8tahun mendiami Malaysia untuk bekerja. Hingga akhirnya aku banyak sekali bertemu dengan orang-orang yang luar biasa yang ku lihat dari kaca   mataku.

Sudah 3 tahun lebih aku mengenal sosok Mahfudz Tejani. Siapa Mahfudz Tejani?. Baiklah akan saya jabarkan Siapa Mahfudz Tejani di mataku.

Mahfudz Tejani pria asal Madura, usia hampir kepala 4 (benerkan Pakcik?), sudah sepuluh tahun lebih menjadi pekerja KBRI (kuli Batu republic Indonesia) tapi sekarang nggak di KBRI lagi sudah masuk kantor Ms Cargo. Dari yang aku tau beliau ini masih beristri satu (sepertinya mau nambah. Soalnya kalau dekat-dekat bahasannya volygami aja hahah) ayah dari 2orang anak (sepertinya lagi berusaha untuk nambah personil, Ya kan Pakcik?). Oia  Mahasiswa semester akhir jurusan komunikasi di open university Indonesia pokjar Kuala Lumpur (Tuhan bersama Mahasiswa semester akhir).
Jangan macem-macem sampean
Nanti tak plintir kumis sampean hahah

Mungkin orang-orang yang memandang dan menilai beliau sekilas sosok yang biasa saja. Tapi, bagiku beliau ini sosok yang luar biasa.  Kenapa luar biasa? dari perjumpaan pertama 3 Tahun lalu, ketika aku masih jadi mahasiswa baru dimana beliau ngampus suka mendengarkan curhatan-curhatan plus motivasi darinya. Kenapa beliau harus repot-repot kuliah di usianya yang tak lagi unyu (hahahah), alasannya sangat menarik plus sangat memotivasi yaitu "beliau ingin suatu hari nanti anak-anaknya punya semangat yang sama bahkan lebih dan punya pendidikan yang lebih tinggi dari beliau." Alasan yang sangat memotivasi, bagiku Itu juga sebuah kata motivasi yang tulus dari seorang ayah untuk anaknya kedepan.

Saat menjabat Di KBRI (Kuli Batu Republik Indonesia )


Tidak sampai di situ, kekagumanku semakin bertambah. Walau usianya terbilang tua dari aku dan kawan-kawan tetapi beliau bisa menempatkan diri dimana beliau berteman. Aku selalu memanggil Pakcik Mahfudz juga. Ketika gabung dengan kami jiwa muda nya menyerlah seakan beliau ini masih di usia 20an Walau pada kenyataan usianya hampir kepala empat. 😀
Saat melakukan jeprat jepret 


Pakcik mahfudz juga suka menulis dan tulisannya bisa di lihat di alamat www.mahfudztejani.com , aktivis TKI, beberapa kali juga tampil di kompas TV membahas tentang TKI, suka jepret-jepret juga, bersama teman-teman TKI juga beliau punya komunitas TKI Kreatif dan sudah punya film pendek ala TKI Yang bisa di lihat di YouTube dengan kata kunci TKI Kreatif." Dan Pakcik Mahfudz juga sebagai ketua coordinator media dan jurnalistik di persatuan pelajar Indonesia Di Malaysia.

Masih banyak lagi prestasi yang beliau peroleh. Ternyata TKI nggak sekedar berita penyiksaan dan berita-berita buruk lainnya.

Terimakasih Pakcik sudah menjadi inspirasi buat Ku dan teman-teman yang lain.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 Comments

  1. Kerennnn mbak wie.. inspiratif banget. Semoga kita bisa jadi orang yang menginspirasi seperti beliau.. aamiin..

    BalasHapus