Ego Alter Episode 2 # Tekanan Kerja


Sudah hampir satu jam berlalu diantara kemacetan jalan yang geraknya begitu lambat. Akhirnya menemukan mulut tol. Tetapi masih saja sesak dengan pengendara yang lainnya.

Rino menghubungi beberapa rekan kerjanya. Mengabarkan dirinya sedang terjabak macat di dalam tol.

Setelah keluar dari tol Rino langsung tancap gas menuju kantor, jalanan tetap padat. Rino mencari jalan pintas untuk bisa sampai ke kantornya.

*****

Meeting berlangsung dengan penuh ketegangan. Beberapa evaluasi kerja dari tingkat keuangan. Beberapa data yang dipaparkan Rino tidak memuaskan menejer.

Perusahaan diambang gulung tikar. Jika, sistem tidak diubah. Karena perusahaan kompetitor semakin menampakkan tajinya bahkan taringnya. Beringas dan ganas. Sehingga mau tidak mau, perampingan karyawan harus dilakukan.

Rino semakin sakit kepala dibuat persaingan bisnis. Mau tidak mau beberapa bulan terakhir ini dan ke depannya harus fokus untuk menyelematkan perusahaan. Beberapa departemen harus diselamatkannya. Periuk nasi karyawan harus diperjuangkan. Termasuk periuk nasinya sendiri.

Berbagai sistem dibuat. Pengeluaran-pengeluaran yang tidak penting harus dipangkas. Agar kas perusahaan tidak begitu deras mengalir.

Semenjak krisis, tekanan kerjaan semakin banyak. Jam kerja harus lebih banyak dari biasanya.





Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »