Sehat Itu Dimulai Dari Meja Makan


Foto by feed IG JSR

Hallo semangat sehat. Hari ini mau cerita soal meja makan dan isinya. Sebelumnya mau tanya dulu, setuju ngga kalau sehat itu dimulai dari meja makan?. Nah, hal ini ada yang setuju dan ada yang tidak. Tidak usah kita perdebatkan. Karena setiap orang punya alasan masing-masing. Jika saya yang ditanya, jawabannya setuju.

Sekarang ini dunia industri semakn meroket. Termasuk industri makanan. Dari pengusaha besar hingga pengusaha kecil-kecilan. Dari pembisnis rumah makan hingga cemilan dan gorengan. Ini tidak kita pungkuri. Keinginan makan manusia selalu meledak-ledak. Iya saya bilang keinginan, bukan kebutuhan. Jika hanya sekedar kebutuhan, makan nasi dan lauk pauknya rasanya sudah cukup. Tetapi, jika berbicara keinginan seratus jenis kue di depan mata rasanya pengen dimakan semua.

Nah, sekarang ini banyak manusia tidak lagi mengedepankan komposisi makanan melainkan pada rasa dan tampilan. Terbukti banyaknya akun-akun Instagram kuliner yang followernya ribuan. Dengan tampilan gambar menarik sudah menggugah selera makan para pengikutnya. Dan akun penyeimbangnya, seperti makanan sehat tidak sebanding. 

Makanan yang masuk dalam tubuh kita, itulah yang akan mempengaruhi pola kerja tubuh kita. Pola kerja organ-organ tubuh. Memasukkan makanan ke dalam tubuh yang banyak mengandung zat gula akan memicu diabetes. Meminum, minuman yang mengandung pewarna dapat berakibat pada ginjal. Dan banyak lagi lainnya.

Sehingga dari meja makanlah semua berasal. Kita yang tau apa yang baik untuk kita konsumsi. Sehingga tubuh kita dapat bertahan lama. Tidak mudah diserang penyakit yang menggerogoti kesehatan tubuh kita.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »