Belajar Sederhana Dari Semangkok Mie Ayam



Menikmati hidup sebaiknya tidak berlebihan. Meskipun dalam segi ekonomi kita mampu. Karena hidup sederhana akan menenangkan. Karena di dalam agama hidup sederhana sangat dianjurkan.

Hidup sederhana harus ditanamkan sejak dini. Karena gaya hidup sederhana itu adalah habits atau kebiasaan yang disadarkan dari kecil. Dengan hidup sederhana juga akan mengurangi tingkat kriminalitas. Karena hidup seseorang yang glamour akan menjadi sasaran orang-orang yang tidak suka ataupun para penjahat.

Sekarang banyak sekali masyarakat yang ingin dipandang menarik penampilannya, dipandang dengan status sosial tinggi, menerapkan cara-cara yang berlebihan, glamour, Dari segi pakaian dan lainnya.

Padahal kita bisa belajar dari semangkuk mie ayam. Mie ayam tampilannya begitu sederhana. Tetapi jika rasanya sudah pas di lidah, pasti akan dicari orang meskipun jauh dan harus antri. 

Begitu juga dalam kehidupan. Tampilan lahir yang sederhana, namun jiwanya bersih. Orang lain akan tertarik pada kita. Baik itu dalam pergaulan, pekerjaan dan lainnya.  Sehingga tidak perlu berlebihan kita memoles yang lahir, namun batin kita tidak selaras dengan penampilan lahir itu sendiri.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »