Menulis Artikel Modal Untuk Menjadi Content Writer


Apakah kamu ingin bekerja sebagai content writer?. Tapi, sebelum menekuni bidang ini kami harus tahu dulu apasih content writer itu?. Nah, pekerjaan ini belum familiar sekali di masyarakat kita. Karena profesi menjadi content writer masih terbilang baru karena perkembangan teknologi yang begitu pesat. 

Bahkan bagi kamu yang jomblo, ibu rumah tangga yang tidak mahu repot atau malas kerja di luar. Bekerja sebagai content writer bisa menjadi pilihan. Tetap di rumah tetapi punya penghasilan. Jika ditanya oleh calon mertua apa pekerjaanmu. Lantas kamu jawab sebagai content writer, maka bersiaplah menjelaskan tentang content writer dengan hal yang simpel. Karena jika tidak sesuai penjelasanmu, bisa-bisa kamu dianggap pengangguran. πŸ˜„

Content writer hari ini perkembangannya cukup signifikan. Karena dunia online sekarang ini seperti kebutuhan yang wajib dipenuhi layaknya masyarakat Indonesia yang harus makan nasi. Jasa content writer ini banyak dicari. Karena banyak perusahaan atau pedagang-pedangan online menggunakan jasa para content writer ini untuk mengisi konten di blog atau website usaha atau perusahaan mereka.

Pekerjaan content writer sudah saya lakoni sejak 4 tahun lalu. Sejak orang-orang belum banyak yang tahu soal profesi ini. Dulu saat saya masih di Malaysia, bekerja di perusahaan semiconductor, pekerjaan content writer ini sebagai kerjaan sampingan yang tetap saya kerjakan di tengah-tengah kesibukan saya sebagai pekerja. Tidak jarang pula deadline dari client saya kerjakan di dalam pesawat saat perjalanan dinas .

Dari pekerjaan content writer ini saya banyak belajar dan mencintai untuk menulis artikel. Karena tulisan non fiksi jenis artikel ini adalah modal utama untuk menjadi seorang content writer.

Tugas-tugas seorang content writer adalah mengelola website atau blog milik client. Ada pula yang hanya membeli artikel kita dan mereka yang memilih untuk memasukkan atau meng-update ke dalam blog atau website mereka.

Selain perusahaan, pedagang online juga sudah banyak yang menggunakan jasa content writer. Guna seorang content writer untuk membuat konten iklan jualan dan mendeskripsikan produk yang dijual. Nah banyak yang beranggapan nulis iklan itu kan mudah?. Nulis iklan yang tepat sasaran untuk menggiring pembaca membeli produk yang dijual itu tidak mudah Ferguso. Butuh iklan yang tepat sasaran dan kita harus tahu target kita apa. Hanya sebagai brandingkah, sebagai perkenalankah atau langsung ke penjualan. Semua itu butuh teknik dan pengetahuan yang baik sehingga kita paham artikel yang seperti apa yang harus kita tulis.

Nah, belajar non fiksi menjadi bekal untuk menjadi penulis artikel yang mumpuni. Dari titik inilah saya menyukai non fiksi, karena profesi menjadi content writer yang profesional berangkat dari penulis artikel yang baik dan tepat sasaran.

#tantanganodop
#tantanganpekan2

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

12 Comments

  1. Uwwthanks for sharing Ka Dew ❤️

    BalasHapus
  2. eh sebut sebut jomblo, apa kaitannya dengan kontent writer ya?
    btw I jadi kepo nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena suka ditanyain kerjaan sama calon mertua hahaha

      Hapus
  3. Nah loh, ada makhluk jomblo kan πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ keren mbak Dew😍

    BalasHapus
  4. Woow sore-sore dapat pencerahan nih dari kak Dewi. Oke kalo gitu Selvi gak akan nyerah belajar non fiksi. Makasih kak bermanfaat sekali tulisannya

    BalasHapus
  5. waaah tertarik juga jd content writer nih, heehee boleh dong bagi-bagi kak :)

    salam kenal saya dari Kairo, silahkan berkunjung ke blog saya dan jangan lupa follow, hehe
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang banyak kok kak lowongan jadi content writer

      Hapus
  6. Aahhh..makasih ilmu yg bermanfaat ini...save save

    BalasHapus