Budaya Ngopi Dalam Masyarakat Urban


Kopi minuman yang identik dengan rasa pahit kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Terutamanya kalangan anak-anak muda. Kini kopi menjadi Minuman pilihan tidak dikalangan pria saja, para wanita juga sudah mulai ramai yang menyukai kopi. Kopi juga bisa diminum saat santai ataupun kerja serius.

Saat ini cafe atau kedai kopi banyak membuat desain tempat yang ramah. Tidak sekedar untuk menikmati kopi saja, melainkan tempat sengaja didesain bisa digunakan berbagai keperluan seperti meeting atau pun ruang menyendiri sambil menikmati kopi dan wifi. Bahkan setiap kafe tidak menyediakan satu jenis kopi saja. Tapi, banyak varian rasa yang disediakan seperti espresso, latte, cappuccino, mocachino dan masih banyak lagi.

Kalau dulu kopi hanya dikenal ramuan atau minuman penghilang kantuk. Namun semakin perkembangan zaman fungsi kopi tidak sekedar menghilangkan ngantuk. Anak-anak muda perkotaan sering ngumpul sampil menikmati kopi. "Yuk...ngopi-ngopi sambil ngobrolin bisnis atau agenda kuliah dan lain sebagainya." Kopi telah mengubah berintraksi banyak orang. Seakan kopi menjadi pemersatu mereka, menjadi pendamping berbagai suasana.

Sehingga kopi saat ini menjadi primadona yang pantas dinikmati. Dan ngopi telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat urban dan dimanfaatkan bagi komoditas yang menguntungkan. Rasa pahit kopi tidak menghilangakan minat penikmatnya. Walau Sebagian orang ada yang deg-deg an saat meminumnya tetap saja ngopi sampai pagi. Sehingga ada istilah makan ngga makan yang penting ngopi!.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »