Aku Pulang : Ngemper Di Bandara

Dokpri
Menetapkan tanggal 10 April untuk pulang kampung rasanya dag dig dug. Sudah tiga tahun tidak pulang kampung membuat rindu akan rumah dan isinya memuncak sampai ubun-ubun.

Aku pulang...
Dari rantau...
Bertahun-tahun di negeri orang
Oh... Malaysia...

Lagu yang pas ketika akan kembali ke kampung. Seketika buat hati menjadi baper.

Sehari sebelum jadwal terbang ke Indonesia Aku sudah berada di Kuala Lumpur.  Mengurus beberapa keperluan dan membeli beberapa barang pesanan yang akan dibawa ke Indonesia.  Tas backpack serta koper Aku titipkan ke loker penitipan barang di area KL Central. Setelah urusan selesai dan barang yang akan dibawa sudah didapat akhirnya Aku kembali ke KL Central.

Jam masih menunjukan 08.30 malam waktu setempat. Untuk melanjutkan perjalanan ke airport masih terlalu awal. Karena penerbangaku jam 07.00pagi. Akhirnya Aku memutuskan untuk ngemper di area KL central. Banyak para backpacker yang mengemper area KL Central.  Dari sana Aku dapat kenalan baru dari berbagai daerah.

Baru kenal tapi rasanya kami sudah bertahun-tahun sudah saling kenal. Minum di kedai mamak(kedai India Muslim). Ngobrol dengan berbagai pengalaman perjalanan. Tertawa dengan pengalaman-pengalaman lucu. Tak terasa waktu sudah menunjukan jam 12 malam. Kami pun akhirnya berpisah menuju destinasi masing-masing.

Akhirnya Aku menuju loket bus sky liner.  Bus yang akan membawa penumpang ke airport (KLIA2). Ternyata sampai tengah malam masih banyak penumpang yang akan menuju KLIA 2. Perjalanan KL central ke KLIA 2 memakan waktu satu jam.  Sekitar jam 2 pagi Aku sampai di KLIA 2. Suasana bandara masih begitu aktif. Masih ramai dengan penumpang pesawat yang menunggu jadwal penerbangannya.

Langsung saja Aku mencari tempat yang sedikit pojok untuk merebahkan badan menunggu jadwal penerbangan yang saat itu masih 5 jam lagi. Aku bentangkan syal dan Aku rapatkan koper serta tas backpack agar barang-barang tetap terjaga ketika Aku terlelap. Tidak hanya Aku saja yang ngemper di pinggiran toko di area airport. Aku terlelap sekitar satu jam. Setelah itu terbangun segera saja Aku ke toilet untuk mandi. Setelah mandi menyempatkan waktu untuk ngopi dan sarapan. Setelah sarapan barulah cek in. Ternyata barisan sudah mengular.