Profil Blogger ODOP: Mengenal Bang Syaiha Founder ODOP Lebih Dekat


Foto bang Syaiha 

Jika mendengar kata ODOP apa sih yang ada dalam pikiran kamu?. Barangkali sudah ada yang sering membaca di timeline Facebook saya atau ada yang belum tau atau belum pernah dengar tentang ODOP.  Nah ODOP adalah singkatan dari "One Day One Post" Sebuah kumpulan, gerakan atau wadah yang di dalamnya orang-orang punya hobi yang sama yakni "menulis."

Penggerak ODOP sendiri adalah Syaiful Hadi, biasa disapa dengan panggilan akrab Bang Syaiha. Pria kelahiran Bengkulu yang kini berdomisili di Bogor bersama istri dan serta anaknya. Bang Syaiha berprofesi sebagai guru sekolah milik Dompet Dhuafa.

Bang Syaiha mulai menulis setiap hari sejak tahun 2011. Saat itu Bang Syaiha mulai menulis setiap hari, apapun itu Ia tuliskan dalam blognya. Blog layaknya dairy digital bagi Bang Syaiha. Segala kegiatan atau isu semasa ditulis ke dalam blog pribadinya.

Sedangkan gerakan One day one post dibuat sejak tahun 2014. Tujuan dibuat gerakan odop adalah untuk mengajak teman-teman yang punya hobi yang sama untuk belajar bersama agar lebih semangat lagi.

"One Day One Post, sekali lagi, bukan jalan pintas untuk menjadi penulis. Dan saya juga tidak menjanjikan apa2 di sini. Saya hanya membuatkan tempat berkumpul agar kita yang punya hobi sama, bisa saling berbagi, saling belajar, dan memberi masukan pada tulisan yang sudah kita buat" begitulah kata Bang Syaiha.

Manusia tidak ada yang sempurna. Begitu juga dengan Bang Syaiha. Bang Syaiha sejak usianya satu tahun menjadi penderita polio pada kaki kanannya. Segala keterbatasan baginya bukan penghambat untuk berkreatifitas. Terlihat dari berbagai prestasi yang diraihnya. Bang Syaiha juga sudah melahirkan 2 buah novel dengan judul "Sepotong diam dan yang terbaru novel Masih ada". Dan dari kegiatan menulis Bang Syaiha pernah diliput kegiatan hari-harinya oleh Net.tv.

Untuk mengenal Bang Syaiha lebih dekat lagi bisa berkunjung ke FP,FB atau Blog pribadi Bang Syaiha.

FB : Bang Syaiha
FP : Bang Syaiha
Blog:  www.bangsyaiha.com


Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

9 Comments

  1. Nice...
    Semoga orang-orang yang gemar menulis bisa bahagia dengan kegemarannya...

    BalasHapus
  2. Wah kak wie, lanjutin buat biografi bang Syaiha... Yang lengkap... :)

    BalasHapus
  3. Seneng banget bisa mengenal Suhu dan teman2 ODOP

    BalasHapus
  4. Seneng banget bisa mengenal Suhu dan teman2 ODOP

    BalasHapus
  5. mau dong kak Dew, lihat liputannya bang Syaiha :D

    BalasHapus
  6. Bang Syaiha juga udah nikah dan punya anak 1. Info tambahan, biar gak pada berharap #eh

    BalasHapus
  7. Dan akhirnya ka awie akan meliput para anggota yang lain termasuk Ainayya.

    Eh, ok. Tak apa, lupakan tadi itu Ainayya lagi edisi sok tahu dan kepedean.

    Apa? Kepedean? Ah, bukan. Maksudnya hanya ngarep.

    Ah, tak juga. Takut kecewa. Ahaha

    Baik. Lupakan itu. Dan semangat ka awie...

    BalasHapus