Ketika Keinginan Dan Kewajiban Berbenturan


Menjadi pekerja sekaligus pelajar bukan hal yang mudah. Tapi, bisa menjadi mudah jika bisa membagi waktu yang ada. Bisa gitu?  Ya, bisalah. Kalau bisa membagi waktu antara bekerja dan belajar. Bahkan kita masih bisa kok ikut berbagai kegitan dan organisasi. Nggak bingung bagi waktunya? Hmmmmmm, asal bisa memprioritaskan kegiatan mana yang harus didahulukan tanpa merugikan kegiatan lain. Karena hidup harus ada yang di prioritaskan(dahulukan). 

Selama bekerja sambil kuliah (eit jangan terbalik ya yang ini kerja dahulu baru kuliah) dan pastime dibeberapa organisasi terkadang buat pening juga. Dengan agenda kegiatan organisasi yang harus dihadiri eh malah kebentur waktu kerja. Galau?sikit. 

Seperti hari ini tanggal 2-4 September Persatuan Pelajar Indonesia se-Malaysia (PPIM) mengadakan acara Asean Your initiatives- AYI 2016. Sebuah acara yang cukup bergengsi yang menghadirkan top leader Asean, serta menghadirkan orang -orang hebat dari Indonesia seperti Bapak Bj. Habibie dan Bapak Anis Baswedan. Sebagai pengurus PPIM tentunya saya juga ingin bergabung dalam acara tersebut untuk menambah ilmu dan memperbanyak kenalan serta menambah pengalaman. Tapi apa daya, keinginan yang terbentur dengan kewajiban(kerja). Semua butuh pilihan, kalau milih kelihatannya senang, tapi buat sakit kepala juga. Dengan rela hati harus memilih yang menjadi prioritas saat ini yaitu bekerja. Kerena kalau nggak kerja bakal banyak sanksi ini dan itu. Sementara acara walau nggak datang tetap akan berjalan. 

Berharap di lain kesempatan ada lagi acara semacam AYI dan bisa menghadirinya. Aamiin. 


#penghantar tidur 
#onedayonepost

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 Comments

  1. pantes klo daftar prganisasi ditanyain.. "selain ini ikut organisasi apalagi?"

    BalasHapus
  2. Ah pernah merasakan kerja sambil kuliah Dan organisasi
    Rasanya nano nano

    BalasHapus