Nge-Blog Sehat Ala TKI



Sehari sebelum acara sharing tentang blogger, Saya minta tolong dengan pakcik taksi langganan untuk membelikan tiket bus hari minggu jam 6.30pagi. Alhamdulillah pakcik mau tolong membelikan karena hari sabtunya saya masih bekerja jadi tidak sempat membeli tiket ke kounter bus. Saat membeli tiket bus, pakcik salah beli tiket... malah dibelikan hari sabtu jam 6.30pm. Ya, saat itu saya masih di kerjaan terkejut saat pakcik sms bahwasannya beliau sudah menunggu di asrama saya. Saya cepat-cepat untuk menelphon pakcik, bahwasanya saya berangkat minggu jam 6.30am. Pakcik langsung cepat menuju ke kounter tiket lagi untuk menukar jadwal pemberangkatan. Ternyata tiket tidak dapat di tukar karena waktu sudah mepet. Ya...akhirnya saya harus membayar doubel tiket, karena saya pesannya 2 tiket jadi akhirnya saya haru membayar tiket yang hanus dan tiket yang saya beli lagi dengan jadwal yang benar.
Minggu, pagi-pagi sekali bahkan orang-orang seasrama saya belum pada bangun, alarm dari 3 hp saya sudah saling bersahutan. Sengaja membunyikan alarm lebih awal dari biasanya, takut antrian kamar mandi dengan teman-teman yang berangkat kerja pagi. Karena saya hari itu ada agenda untuk acara acara "Workshop Blogger" di GraPARI Telkomsel-Kuala Lumpur. Sementara tempat tinggal saya di Ipoh Perak, untuk menuju tempat acara harus naik bus yang memakan waktu 2,5 jam. Jam 6.00pagi saya sudah di jemput pakcik, saat saya turun dari asrama ternyata di dalam taksi pakcik ada 2 orang penumpang yang untuk minta di hantarkan ke pabrik karena terlambat berangkat kerja, akhirnya saya ikut mutar-mutar dulu sama pakcik untuk mengantarkan dua penumpang ayang ada di taksinya. Saat sampai di bus stop dimana saya harus menunggu bus teman saya ternyata sudah sampai duluan disana. Jam menunjukan 6.25pagi, sambil menunggu bus, kami ngobrol-ngobrol ringan seputar dunia blogger dan tentang mba Anazkia yang akan mengisi acara blogger nantinya. Taraaaa...ternyata bus datang lambat sekitar jam 6.55pagi busnya baru sampai di tempat kami. Ah...anggap saja ini melatih kesabaran menanti jodoh (eaaaaa apaan sih haha). 

Bus pun selama kurang lebih 2,5 jam membawa kami ke Kuala Lumpur, kami turun di KL Central dan lanjut menaiki monorel turun di stasiun monorel chowkit. Dari stasiun chowkit, kami jalan menuju tempat acara. Sampai tempat acara sekitar jam 10.15, di sana sudah ada teman-teman panitia dan saya juga termasuk panitia (maaf telat maklum rumahnya jauh). Sampai di sana saya dan teman-teman panitia langsung susun-susun bangku untuk peserta yang akan mengikuti workshop blogger dan memasang bunting yang menjadi sponsor kami dalam acara yaitu Mandiri Sejahtra Cargo dan Kartu As-Malaysia serta bunting Persatuan Pelajar Indonesia Universitas Terbuka Kuala Lumpur (PPI-UTKL) sebagai penyelenggara acara.

Acara sebenarnya sekitar jam 10an, tetapi molor hingga jam 11.00, sambil menuggu peserta yang hadir maka acara di buka dengan hiburan yaitu akustikan dengan gitaris kak Sofyan yang sengaja kami undang dan penyanyi sukarelawan Mba Tyas (nyanyi juga pake sukarelawan kan mba yas hehehe). Lagu laskar menjadi lagu pembuka acara dan di ikuti semua peserta yang hadir biar semangat (mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia). Setelah akustikan barulah acara di buka oleh mba Embun sebagai MC, dengan acara pembuka yaitumenyanyikan lagu Indonesia Raya,sambutan dari MS Cargo yang di wakili oleh mas Mahfudz Tejani, tellin Malaysia Mas Mus, PPI UTKL mas Agus Purwanto dan ketua panitia yang di wakilkan oleh Dewi Mariyana  dan di lanjut doa yang di bawakan oleh mas Dani Otto Dinata. 
Kata sambutan ketua PPI UTKL

Dan acara seterusnya acara inti yang akan di bawakan oleh mba Anazkia. Mba Anaz memperkenal kan diri, beliau adalah mantan TKW selama 7 tahun di Malaysia, dan saat bekerja di Malaysia lah mba Anaz mengenal internet, mengenal dunia blog, multiply (sebelum di tutup) dan lain sebagainya dan mba Anaz konsisten menulis di blog hingga akhirnya banyak meraih prestasi yaitu Acer Srikandi Favorit 2013, Wanita Inspiratif Nova 2014 dan beliau juga Koordinator hibah buku. Acara berlangsung santai saja karena mba Anaz lebih suka buat acara sharing blogger bukan workshop blogger agar sama-sama saling belajar dan memberi informasi bukan untuk menggurui. Mba Anaz mengupas bagaimana cara "Nge-Blog Sehat Ala TKI". Ngeblog sehat yaitu menulis di blog yang dapat berguna untuk diri sendiri dan orang lain serta tidak merugikan. Karena di dunia blog semakin hari semakin luas jaringannya, semakin banyak masyarakat yang mencari informasi di halaman blog. Para peserta yang tidak memiliki halaman blog juga dibantu untuk membuat halaman blog agar dapat menuliskan cerita serta informasi yang bermanfaat. 
Mba Anazkia sedang memberi materi ngeblog sehat ala TKI
Tak terasa waktu sudah menunjukan untuk break makan siang dan sholat, setelah ISHOMA sekitar jam 2.30pm acara dilanjut lagi untuk sesi ke-2 yaitu bagaimana pengunjung blog bisa banyak, kiat agar konsisten nulis dengan blog serta menyinggung sedikit ngeblog sebagai sumber penghasilan. Karena di dunia blog tidak hanya sekedar menulis saja, tetapi tulisan bisa mendatangkan pundi-pundi uang. Karena blogger sekarang ini semakin di lirik oleh perusahaan-perusahaan, di tandai dengan setiap ada acara lounching produk baru sebuah perusahaan banyak blogger yang di undang yaitu tujuannya untuk menulis review acara dan produk yang mereka keluarkan. Biasanya blogger yang di undang ini jika menuliskan review nya akan di bayar setiap artikelnya dan bayaran tergantung perusahaan tersebut. Kalau mba Anaz sendiri katanya pernah menerima bayaran nulis di blog sebesar 2,5 juta (wow fantastis kan...). 
akustikan kak sofyan dan mba Tyas 

Setelah acara inti akustikan lagi masih gitaris yang sama tetapi penyanyinya beda, yaitu mba Noor Alika yang suaranya kriyuk...kriyukkk..renyah banget. Hingga peserta yang mulai ngantuk menjadi terang kembali. Setelah itu acara di tutup dan foto bersama. 

mba embun mc acara

mas dani membacakan doa

mas mahfudz kata sambutan dari ms cargo

menyanyikan lagu indonesia raya

grupy

emma dirjen

mas mus kata sambutan tellin malaysia 






Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

9 Comments

  1. Lalala
    wakakakaka

    semangat membara

    BalasHapus
  2. Dirjen nya mangap mangap 😂😂😂.

    Etapi ini semua bakalan jadi kenangan untuk hari tua kita 😊😊

    BalasHapus
  3. Dirjen nya mangap mangap 😂😂😂.

    Etapi ini semua bakalan jadi kenangan untuk hari tua kita 😊😊

    BalasHapus
  4. Aku datang telat balik awal hahaha
    Tapi memang seneng gabung dengan orang orang semangat seperti kalian semua☝

    BalasHapus
  5. mba tyas...klo gak ada penyanyi sukarelawaan nggak asik eaaaa ckckck

    BalasHapus
  6. Mba Em biar mangap tetap kece ya kan aseeek heheh

    BalasHapus
  7. nduk sani tetap semngat ya...trimksh sudah hadir ^_^

    BalasHapus