Asam Pedas Panorama

Sudah seminggu pengen makan ikan asam pedas kalau bahasa padangnya ikan asam padeh. Pas kebenarn kemarin ada temen minta resep masakan ikan asam pedas. Cie,,,, kayak chef aja ah ada yang minta resep (hahahah calon chef keluarga nantinya.. aamiin). Sebenermya aku sih bukan rang yang pandai masak, tapi selama merantau menuntutku untuk bisa masak ya minimal masak untuk ngisi perut sendiri. Kan nggak mungkin kalau setiap hari harus beli apalagi menunya kadang kala nggak sesuai dengan selera kita dan menghemat isi kantong. Jadi, mau nggak mau aku harus belajar masak untuk memenuhi selera sendiri

Bahan-bahan 
1. Ikan kembung, ikan tongkol atau ikan patin
2. Asam belimbing/ asam potong
3. Cabai merah besar 5 biji
4. Cabai merah kecil 5 buah
5. Bawang merah 3 siung
6. Bawang putih 1 siung
7. Jahe 1 inc
8. Kunyit 1 inc
9. Daun limau purut 3 lembar buang tulangnya bagian tenggah
10. Serai 1 batang
11. Tomat
12. Garam secukupnya

Bahan yang di haluskan 
Cabai merah besar, cabai merah kecil, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit di giling atau di blender hingga benar-benar halus.

Cara memasak 
Panaskan sedikit minyak dengan api sedang, setelah panas masukan bahan-bahan yang telah di haluskan, tumis hingga wangi tambah sedikit air, Setelah itu masukan daun limau, serai yang sudah di geprek dan asam potong atau asam belimbing serta tomat. Setelah itu masukan ikan yang sudah di cuci bersih. Biarkan sampai ikannya sampai masak, lalu masukan garam secukupnya. Aduk hingga rata dan biarkan sebentar dan angkat.

Asam Pedas Panorama ala Dewie DeAn ^_^



Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »