Miso Enak Di Kota Tebing Tinggi


Indonesia kaya akan kulinernya. Setiap daerah memiliki ciri khas atau makanan yang menjadi primadona. Seperti halnya di Tebing Tinggi. Kota Tebing tinggi dikenal dengan julukan kota lemang. Selain lemang kuliner Tebing Tinggi itu super enak. Harganya juga masih cukup terjangkau. 

Teman-teman tau miso?. Yupzzz miso itu mie sop. Mie yang disiram dengan kuah ditambah dengan suiran ayam. Tetapi, rasanya sangat segar. Rempahnya memanjakan lidah. Di Tebing Tinggi ada miso yang enak banget. Meskipun tempat jualannya sangat sederhana. 

1.Miso Kriuk
Miso kriuk ini juara banget di Kota Tebing Tinggi. Kuah misonya segar banget. Ayamnya beda dari yang lainnya. Ayamnya crispy tidak seperti miso pada umumnya. Sehingga miso ini diberi nama miso kriuk.

Warung miso kriuk ini  melanggar metode marketing pada umumnya. Dengan teori harus di jalan yang ramai. Pusat keramaian dan lainnya. Warung miso kriuk ini terletak di Jalan Bulian. Masuk ke gang kecil dan terletak di belakang-belakang rumah orang. Jualannya pun diemperan rumah saja. Tanpa ada tempat khusus. Tapi ramenya luarbiasa. Sampai pernah masuk Net TV.

2. Miso Tek Iju
Miso Tek Iju ini juga juara. Miso kampung Rp. 3000. Namun rasanya jangan diragukan. Porsinya juga pas tidak berlebihan. Di warung Tek Iju juga ada mie ayam. Dengan cinta rasa yang mantap. Ayam semurnya rumahan banget. Tanpa saus dan kecap sudah pas di lidah.

Warung miso Tek Iju biasa saja. Tidak di ruko. Hanya di warung kecil emperan. Alamat warungnya di jalan Dr. Hamka depan pintu stadion Tebing Tinggi. 

3. Miso BTN
Miso BTN ini dulu hanya pakai gerobak. Kini sudah ada tempat. Misonya seger banget. Ramenya luarbiasa. Dari kalangan bawah sampai pejabat suka makan di sana. Yang makan di sana sering minta telur muda untuk dicampur ke dalam miso.

Alamatnya di simpang BTN Kampung Lalang. Masuk simpang sedikit sudah terlihat. Miso ini juga sudah turun temurun.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »