Belajar Hipnotherapy Bersama DR.Vicky Bravo



Akhir tahun lalu ibu Rita yang akrab dipanggil Uni Rita memberitahukan bahwa DR. Vicky selaku penasehat Sahabat Pena Nusantara (SPN) akan bersilaturahmi dengan SPN Malaysia. Serta akan memberi ilmu seputar hypnotherapy dan hypnoteaching. Sontak saja saya penasaran ilmu apa ini. Karena selama ini saya belum pernah mengikuti, belum tahu dan belum pernah membaca buku tentang ilmu hypnotherapy dan hypnoteching.

Rasa penasaran itu membuat saya mencari informasi di internet.  Dari penelusuran hasilnya "wow" sebuah ilmu yang bagus. Akhirnya setelah tanggal kedatangan DR.Vicky ditetapkan saya melihat kalender kerja. Sempat kecewa karena jadwal kerja. Akhirnya memberanikan diri untuk minta izin bercuti selama dua hari. Alhamdulilah atas izin Allah dan si bos lagi mood bagus cuti pun ditandatangani.

Minggu, 4 Februari 2017. Acara silaturahmi sambil menebar ilmu diadakan di rumah Uni Rita di Montkiara. Acara diagendakan jam 9:00am. Para peserta mulai berdatangan. Wajah-wajah yang tidak asing lagi bagi saya karena sering "say hallo" di facebook meskipun sebelumnya belum pernah ketemu di dunia nyata. Teman-teman yang baru datang sebelum mulai acara sarapan terlebih dahulu. Karena, saat itu jadwal sarapan pagi.

Setelah sarapan barulah acara dimulai dengan sesi perkenalan. Biar lebih akrab dan kenal satu sama lain. Sepanjang penjelasan yang disampaikan DR.Vicky baru lah saya tahu apa makna dari gelar beliau yang panjang yang sebelumnya buat saya penasaran. Karena baru pertama kali membaca nama orang dengan gelar yang sedemikian panjang.

Sebelum penjelasan pada materi saya berfikir hypnotherapy seperti acara Uya Kuya. Orang ditidurkan dan ditanya-tanya. Ternyata memang benar. Kalau Uya Kuya hanya sampai hipnosisnya dan hypnotherapy lebih kecara penyembuhannya. Saya semakin takjub. Selama ini saya hanya melihat hal itu daru layar kaca tapi kemarin saya melihat asli di depan mata. Dengan mas Agus sebagai contohnya. Setelah dihipnosis beliau bisa menyebutkan teman-teman sekelas nya saat beliu duduk dibangku SMK. Luar biasa sekali. Jika, kita berada dialam sadar mungkin untuk mengingat teman sebangku saja begitu kesulitan.

Pada proses penyembuhan phobia. Anak Pak Darma yang phobia dengan kucing dalam beberapa menit bisa disembuhkan. Yang awalnya melihat kucing dengan jarak beberapa meter sudah menjerit setelah ditherapy sudah berani memegang kucing dengan senyuman. Subhanallah sekali. Ternyata dengan mengubah pola pikit kita dengan mensugges diri kita dengan hal yang postif akan menjadikan diri kita lebih positif.

Sebuah hikmah atau ilmu yang saya petik dari Hypnotherapy kemarin. Bahwa setiap kejadian pada manusia tidak ada yang benar-benar lupa atau hilang. Hanya saja ketika berada di alam sadar kita dia tidak terekam begitu kuat sedangkan di alam bawah sadar apapun kejadian yang kita alami disimpan dengan sangat kuat.


Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »