Menuju Gerbang Universitas Ramadhan Mubarak


Bismillahirahmanirahim

Sudah sampai mana persiapan kita untuk memasuki universitas Ramadhan. Untuk memasuki univ.ramadhan juga harus punya persiapan seperti hal nya ketika kita ingin memasuki universitas favorit pilihan kita. Jika ingin masuk ke universitas favorit Harus ikut bimbingan belajar, mengulang pelajaran, membahas soal-soal, dll. Ketika kita semua telah berada di hadapan gerbang universitas coba tanyakan pada diri kita masing-masing sudah di mana persiapan kita. 

Universitas ramadhan merupakan universitas yang mengajak umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Seperti dalam Al Qur'an tertulis "Hai orang-orang beriman, di wajibkan atas kamu berpuasa sebagaimna telah di wajibkan atas orang-orang sblm kamu, agar kamu bertaqwa" (Al Baqarah:183)

Surat di atas sangat jelas mengajak umat islam untuk berpuasa untuk mencapai drajat taqwa. 

Di universitas ramadhan ini kita hanya singgah dalam waktu lebih kurang 30 hari. Tetapi, di universitas ini kita di gembleng dengan berbagai amalan, kesabaran. tetapi di balik kesemua yang kita lakukan ganjaranya akan di lipat gandakan. 

Ketika kita belajar di fakultas sabar, jika kita bisa bersabar dan ketika bisa melewatinya maka Allah akan menilai mu dan Allah akan memberi nilai yang pantas tentag pelajaran kesabaran. Jika kita gagal di pelajaran kesabaran maka Allah juga akan memberi nilai yg pantas juga tentang kegagalan kesabaranmu. 

Di universitas ramadhan juga ada fakultas saling memberi/ berbagi. "Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah"

Rasulullah Saw bersabda : " Orang yg memberikan hidangan berbuka puasa kepada org lain yg berpuasa ia akan mndapatkan pahala org tsb tanpa sedikitpun mngurangi pahalanya." (HR.At Tarmidzi)

Di universitas ramadhan juga terdapat fakultas ampunan. Karena saat kita memasuki universitas ramadhan Allah telah membuka pintu ampunan sebesar-besarnya. 

Di universitas ramadhan juga terdapat fakultas kasih sayang. "Apabila masuk bulan ramadhan di buka pintu rahmat (kasih sayang) dan pintu jahanam dan setan-setan di belenggu." (HR Ahmad)

Di universitas ramadhan juga terdapat fakultas Tilawah. 
"Bulan ramadhan, bulan yang di dalamnya di turunkan Al Qur'an sbg petunjuk bagi manusia dan penjelasan mngenai petunjuk itu serta pembeda antara haq dan batil." (Qs Al Baqarah:185)

Perbanyaklah membaca Al Qur'an yg kelak akan mendatangi kita dan ia menjadi saksi ketika raport amalan kita di bentangkan. Dan buatlah targetan untuk menghatamkannya walau sebulan hanya sekali khatam. 

Di universitas ramadhan masih banyak lagi fakultas yang di sediakan. Di universitas ramadhan juga memberi hadiah yang yang banyak sekali. Salah satunya pemberian hadiah "Malam anugrah lailatul qodar" biasanya terjadi di 10 malam terakhir menuju wisuda. bagi peserta mahasiswa universitas ramadhan yang mendapatkan anugrah lailatul qodar maka sangat berbangga nya ia sebagai insan pilihan Allah. 


Bayangkan jika ini jatah trakhir kita masuk ke universitas ramadhan alangkah sedihnya hati kita. Jadi jangan di sia-siakan kesempatan ini. Kesempatan menuai pahala dengan berlipat ganda.


2 Juni 2016,Ipoh Perak - Malaysia
Tahun ke-8 di tanah semenanjung Malaysia 


Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

5 Comments

  1. Mba wie...Ramadhan ini dimana?

    BalasHapus
  2. Msh otw mba...sekitar 4hr lg smpe katanya

    BalasHapus
  3. Msh otw mba...sekitar 4hr lg smpe katanya

    BalasHapus
  4. Kak awie.. tulisannya asik dibaca...

    BalasHapus
  5. Trimksh mak vinny, semoga prsiapan kita sdh lngkap utk mnghadapi bln ramadhan

    BalasHapus