Bagiku Blog Adalah Panggung

Gambar by smarterware.org

Aku mengenal dunia blog sekitar 5 atau 6 tahun yang lalu. Pastinya Aku hampir lupa. Sebelum menghuni blog ini aku sudah mempunyai blog di platform WordPress, tapi saat itu lupa password dan akhirnya harus mengikhlaskannya untuk terlepas dariku.  

Ngeblog ternyata bukan sekadar untuk menulis dan bagikan. Ternyata dari blog aku telah mengabarkan kepada dunia siapa diriku dan blog memberi panggung untuk aku berkarya. 

Lewat blog sudah banyak yang aku dapat. Dari pengalaman, ilmu, serta materi. Paling penting dari tulisan-tulisanku tidak sedikit yang mendapatkan hal yang bermanfaat. Itu sungguh membuatku bahagia.


"Bukankah orang yang paling bahagia ketika ia bisa menjadi atau bermanfaat untuk orang lain?."

Dari ngeblog mendapat berkah. Aku pernah diminta mereview sebuah produk telekomunikasi dengan bayaran yang cukup lumayan tentunya. Padahal aku tidak pernah berfikir untuk mendapatkan atau mencari uang dari blog. Tapi, Allah sudah mengatur sedemikian rupa. Dari hobi tercipta rupiah.  Bertemu orang-orang baru yang seringkali membuatku terkejut. Bahwa dunia blog itu adalah tidak sekedar lahan nulis dan bagikan, tetapi bagian dari lahan professional. 

"Bagiku blog adalah panggung. Di panggung itu aku bisa menciptakan apa saja, menceritakan apa saja bahkan aku berlakon seperti siapa saja sesuka hatiku. Ruang berekspresi. Menuangkan segala uneg-uneg. Menuangkan isu-isu dan info-info terkini di dalamnya."

Saat ini para blogger tidak dapat dipandang penulis recehan. Karena kekuatan para blogger sekarang sudah diperhitungkan. Misal saja dalam peluncuran produk, program acara dan lainnya. Banyak yang memanfaatkan kekuatan blogger. Sehingga informasinya bisa berkembang luas dan viral.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

11 Comments

  1. Keren dan berkelas. Benar blog adalah panggung untuk mengekspresikan segala kreatifitas.

    BalasHapus
  2. Tetap semangat..
    Sukses.
    Bagi ilmunya juga..

    BalasHapus
  3. Quote: Bukankah orang yang paling bahagia ketika ia bisa menjadi atau bermanfaat untuk orang lain?.

    Semangat ini akan menjadi sumber yang gak akan kering nih kak. 🙏

    BalasHapus
  4. Ketika tulisan di blog kita dibaca, apalagi bermanfaat bagi yang membaca, ada perasaan gimanaaa gitu yang membuncah :D qiqiqiq. Semangat terus!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya kak .Makanya kalo ada yg blogwalking dimari happy dah 😁

      Hapus
  5. Menuangkan ide, uneg2 dan informasi...asik asik...semangat selalu kakak 🍀

    BalasHapus
  6. Bagiku blog bagaikan lemari, tempat menggantungkan cerita memori yang bisa dikenang di hari esok

    BalasHapus