Review :Royce Hotel KL Central Sesuai Buat Kantong Backpacker



Kemarin saya dan seorang teman memutuskan untuk jalan ke Kuala Lumpur sambil mencari pemandangan segar setelah bekerja beberapa pekan. Kebetulan kami tinggal di Ipoh Perak, Malaysia, perjalanan ke Kuala Lumpur lebih kurang memakan waktu 3 jam jika ditempuh menaiki bus.

Kami berangkaj jam 9 pagi dari Ipoh, Perak, sampai di Kuala Lumpur jam 12.30 tengah hari karena sebelumnya bus kami berhenti dahulu di rest area. Sebelum berangkat saya sempat memesan hotel lewat booking.com. Saya memesan Hotel Royce yang saat itu harganya RM109/malam untuk 2 orang. Harga paling murah dari hotel lainnya yang ada di daftar. Lokasinya juga cukup dekat dengan KL Central bisa ditempuh dengan berjalan kaki memakan waktu 7-8 menit. 

Royce hotel beralamat di 22, Jalan Tun Sambanthan 3, Brickfields, 50470 Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia. 

Royce hotel bukanlah hotel yang besar, melainkan hotel budget seperti pada umumnya. Hotel dengan bangunan ruko. Pertama kali sampai, kami disambut dengan resepsionis hotel yang ramah. Setelah cek in kami diberi kunci kamar. Saat kami menuju kamar sesuai nomer yang diberi, ternyata tidak bisa dibuka setelah itu kami menuju resepsionis dan kunci di cek. Setelah kunci di cek kami naik ke kamar sesuai nomer yang diberi. Alhamdulillah pintu bisa terbuka, tapi ternyata penghuni kamar sebelumnya baru saja cek out dan kamar belum dibereskan oleh cleaner hotel. Kami pun lapor ke resepsionis. Mereka langsung memberi kunci baru.  




Kamar di hotel Royce tidak terlalu besar. Setiap kamar dilengkapi dengan tv LCD 40", full AC, kamar mandi bersih, kulkas kecil, setrika dan pengering rambut. Di sini juga ada restauran yang terletak di lantai dasar. Tapi sayang restauran tidak buka 24 jam. Dan di sekitarnya tidak banyak warung yang menjual makanan, ada satu, dua warung India di depan hotel. 

Tapi, hotel ini cukup nyaman untuk budget backpacker. Dengan harga RM109 atau sekitar 300 ribu bisa dihuni untuk dua orang. Namanya backpacker yang banyak berjalan seharian di luar, saat kembali ke hotel hanya untuk beristirahat melepas penat dan lelah. 


Landmark terdekat

National Planetarium Kuala Lumpur berjarak 0.5 km

KL Sentral berjarak 0.5 km

National Museum and the Museum & Antiquity Department berjarak 0.6 km

Old Kuala Lumpur Railway Station
berjarak 0.6 km

Ministry of Home Affairs berjarak 0.6 km

Landmark terpopuler 
Berjaya Times Square berjarak 2.3 km

The Weld berjarak 2.5 km

Fahrenheit 88 berjarak2.8 km

Starhill Gallery berjarak 2.9 km

Menara Kembar Petronas berjarak 3.4 km


Tulisan ini diikut sertakan pada program one day one post Blogger Muslimah Indonesia

#odop #bloggermuslimahindonesia #odopokt4


Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

2 Comments