Semangat Berbagi Lewat Tulisan Bersama Blogger Muslimah



Pertama kali saya bergabung di Blogger Muslimah (BM) sekitar September 2015. Ngga terasa hampir 2 tahun gabung bersama Blogger Muslimah. Saat itu Uni Novia Syahidah Rais mengumumkan syarat untuk bergabung bersama Blogger Muslimah. Akhirnya saya tertarik untuk gabung. Dalam benak saya pasti Blogger Muslimah isinya para perempuan semua sesuai nama komunitasnya yang menggadang nama "Muslimah."

Saat itu langsung saja saya inbox Uni Novia. Ternyata untuk bergabung menjadi anggota Blogger Muslimah cukup mudah, syaratnya hanya meletakkan logo Blogger Muslimah di dalam blog kita. Cukup mudah bukan?.
Setelah menempel logo Blogger Muslimah saya pun resmi menjadi bagian dari anggotanya. Motivasi atau niat saya bergabung di komunitas ini adalah untuk semangat berbagi lewat tulisan. Karena saya meyakini ketika bergabung dengan orang-orang dengan hobi yang sama maka akan memberikan semangat saling men support satu sama lain. Sehingga konsistensi menulis menjadi lebih stabil dibandingkan bergerak dalam kesendirian. Tidak hanya itu saja di dalam komunitas ini juga saya banyak mendapat pelajaran seputar parenting, tips, inform as I terkini, informasi seputar dunia blogger, tentang konten bagus dan pastinya tentang ilmu kemuslimahan dari tulisan teman-teman sesama anggota Blogger Muslimah.

Satu hal yang berbeda dari komunitas Blogger Muslimah, punya program yang cukup bagus seputar literasi. Blogger Muslimah pernah mengunjungi dapur redaksi majalah Ummi. Sebuah kegiatan yang begitu asik dan menarikkan?. Dari kagiatan tersebut para blogger menjadi tau bagaimana proses dan cara kerja sebuah penerbitan. Meskipun saya tidak ikut menggunjungi dari carita dan reportase teman-teman yang ikut mengunjungi ke kantor majalah Ummi begitu asik. Saya pun kecipratan ilmu baru dari informasi yang mereka bawa.

Semakin hari Blogger Muslimah semakin kreatif dengan berbagai kegiatan yang diadakan. Salah satu alasan yang membuat saya bertahan di blogger Muslimah adalah para pengurusnya smart, kece dan ilmu-ilmu yang dibagikan begitu sangat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi. Dengan bergabung dengan Blogger Muslimah semangat untuk menulis, menebar manfaat lewat tulisan dalam diri saya akan terus bergelora.

#ODOP #BLOGGERMUSLIMAH #BLOGGERMUSLIMAHINDONDONESIA







Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

8 Comments

  1. Haluuuuuuu... Aku bakal BW dah setiap hr

    BalasHapus
  2. Saya udah lama loh nyari-nyari komunitas blogger muslim. Tapi kayaknya gk ada. Atau ada, tapi mati suri... :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya harus dibangkitkan lagi ustadz

      Hapus
  3. Awwwwiiieeeeeee......
    Ahahahahaha
    Kangen euiiii

    Eh, Mbak Anaz belum pajang loh logo Blogger Muslimah. Kepiye iki?
    Soale waktu itu main gabung aja #Dikeplek
    Nggak kayak Awie, yang visioner :D

    BalasHapus
  4. Komunitas yang oke memang selalu kreatif dan encourage kita untuk maku terus yaaa mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba. Jadi visi dan misi sebuah komunitas tu tidak sekedar wacana semata. Hehe

      Hapus