Pinisi Backpacker Hostel yang Ramah Kantong


Kamar yang bersih 

Menikmati perjalanan ala backpacker dengan budget pas-pas an harus bisa mengatur pengeluaran dengan serinci mungkin. Dari biaya penginapan, makan, transportasi dan hal-hal lainnya. Jangan sampai niat jalan-jalan sampai di tempat tujuan jadi gelandangan karena kehabisan duit. Kan bahaya.

Tiga bulan lalu, dari Malaysia saya  backpecker ke Bandung. Dengan budget yang minim tentunya. Sehingga saya harus membuat itinerary yang jelas. Saya mau kemana saja dan saya mau nginap dimana. Akhirnya setelah itinerary sudah fix saya mulai mencari penginapan yang sesuai kantong. Akhirnya saya mencari hostel backpacker dengan harga cukup murah dan pastinya harganya sesuai budget.

Dengan bantuan trip advisor seperti Trivago, Agoda, Booking.com saya menemukan banyak tempat penginapan murah. Saya tidak sekedar pilih yang murah saja tetapi keselamatan akan diri saya juga penting. Karena saat itu saya backpecker solo. Akhirnya saya membaca review beberapa hostel backpacker  yang harganya pas di kantong. Dari beberapa review yang saya baca Pinisi Backpacker hostel cukup baik.

Saya pun memesan tempat. Di Pinisi Backpacker menyediakan kamar dengan sistim dormitory biasanya dalam satu kamar berisi 4-6 orang. Ada yang dormitory berisi cewe saja ataupun campur. Saya tentunya memilih yang untuk cewe saja. Kalau harus dormitory dengan laki-laki rasanya ogah deh. Saat itu harga per orang untuk kamar dormitory khusus cewe dan sarapan pagi saya rasa cukup murah hanya Rm40 kalau dirupiahkan sekitar Rp.120.000/orang untuk satu malam.

Alhamdulillahnya saat itu saya memilih hari kerja saat kesana. Jadi, kamar hostel tidak terlalu ramai. Di kamar yang saya tempati bisa memuat 4 orang.  Namun hari itu Karena bukan weekend atau hari  libur bersama jadinya hanya saya sendiri. Jadi bebas deh. Kamarnya cukup bersih dan kamar mandi di dalam membuat lebih nyaman. Tapi di kamar bawah ada beberapa orang dari New Zealand, Rusia dan Jakarta.
Dapur yang bersih 

Saya langsung pesan melalui salah satu trip advisor yang sering saya gunakan ketika memesan hotel kalau ada tamu dari Indonesia berkunjung ke Malaysia. Di Pinisi Backpacker hostel melakukan pembayaran di tempat. Saat kita sudah datang baru kita bayar jika sewaktu-waktu di cancel tidak ada pembayaran atau denda yang dikenakan. Jadi cukup aman buat kantong. Tidak akan merugikan.

Ruang tamu yang nyaman 

Letak Pinisi Backpacker juga cukup strategis. Tidak jauh dari stasiun Bandung, jika ingin kemana-mana dengan angkutan umum bisa menunggu di depan hostel karena banyak angkutan umum yang lalu lalang. Jika ingin ke pusat kota juga tidak jauh, ke tempat-tempat wisata seperti farmhouse, floating market, Mesjid raya Bandung, Gedung sate jaraknya tidak terlalu jauh. Jika ingin mencari makan di sekitaran hostel juga banyak.

Tempat yang strategis juga menjadi pertimbangan yang paling penting apalagi semua perjalanan mengandalkan angkutan umum.

Fasilitas yang disediakan Pinisi Banckpacker hostel

1. Sendal Kamar 
Sampai di hostel kita langsung ke resepsionis untuk membuat pembayaran. Resepsionisnya cukup ramah. Orang Bandung sepertinya emang ramah. Kita langsung dikasih sendal kamar. Sperti sendal dikamar hotel.

2. Almari/ locker
Nah disini disediakan juga locker untuk menyimpan barang-barang berharga dan saat diresepsionis kita juga akan dikasih kunci locker.

3. Sarapan
Jika kita memesan kamar sekaligus sarapan, maka pagi hari kita akan disediakan sarapan oleh pemilik hostel. Kopi, teh, gula semua disediakan jadi sewaktu-waktu mau ngopi atau ngeteh kita bisa langsung menyeduhnya sendiri. Sudah seperti di rumah sendiri. Heheh

4. Wifi
Di sini juga disediakan Wifi gratis. Jadi, kita bisa berselancar berwifi ria untuk mencari informasi atau mengunggah foto perjalanan.

5. Ruang tamu yang keren 
Salah satu tempat yang paling saya suka adalah ruang tamunya. Di sana disediakan bahan bacaan. Berbagai macam buku. Sambil sarapan bisa menikmati buku-buku bacaan dan bisa bertemu dengan sesama tamu hostel. Berkenalan dan saling cerita perjalanan.

#ODOP #BloggerMuslimahIndonesia



Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

7 Comments

  1. Waaah.. nyaman dan bersih banget ya mba.. udah lama ngg backpacking akuuu

    BalasHapus
  2. Yang penting murah, bersih, dan ga campur dengan lawan jenis ya, Mbak. Aku belum pernah sih nginep seperti ini. Karena biasanya selalu bareng suami. Tapi selalu nyari yang murah dan bersih hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bareng suami dan anK2 mending sewa kamar hotel mba. klo single sesuai yang dormitory gini hihi

      Hapus
  3. Waah, bisa dicoba nih...
    Ini dibandung kan?

    BalasHapus
  4. Wah bisa jadi pilihan ya kak kalau backpacking ke Bandung..
    Salam kenal dari Bogor.. ^^

    BalasHapus