I Believe



Judul : I Believe

Penyanyi : Irfan Makki Feat Maher Zain

Album:  I Believe

Jika berbicara musik nasyid (munsyid) sekarang ini sudah berkembang begitu pesat. Tidak lagi sekedar musik accapela dan diiringi gendang. Namun munsyid sudah banyak disesuaikan dengan telinga pendengarnya dari berbagai kalangan. Seperti kemunculan Maher Zain memberi nafas baru di dunia musik nasyid. Pria asal Swedia berdarah Lebanon ini menjadi bintang dalam musik islami moderen.

Lagu I believe yang dinyanyikan Irfan Makki feat Maher Zain ada di dalam album Irfan Makki dengan judul yang sama. Musik pop kontemporer yang melatar belakangi lagu ini memberi kesan yang nyaman di telinga pendengarnya. Suara emas Irfan Makki mengalun dengan begitu lembut. Sekilas jika didengar suara lelaki kelahiran Pakistan berdarah Kanada ini seperti suara Michael Jackson. Sehingga orang yang baru pertama kali mendengarnya dibuat terkecoh dan berfikiran Michael Jackson nyanyi lagu nasyid. Berkolaborasi dengan Maher Zain lagu ini begitu indah dan khidmat.

Lewat lagu "I Believe" pendengar diajak untuk menambah keimanan. Hanya kepada Tuhan kita bergantung, di kala sedih di kala susah. Maher dan Irfan, bersama Bara Kherigi mengomposisikan lagu nasyid ini dalam kaliber modern. Enggak membuat kita terkesan kampungan menikmati lagu nasyid. Lirik di bagian chorus yang sederhana tapi cukup mewakili kesaksian kita untuk meyakini keberadaan Tuhan.

#odop #bloggermuslimahindonesia








Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »