Nikmatnya Surabi Imut Dengan Berbagai Rasa

Surabi oncom dan coklat pisang keju 

Bandung atau Kota Kembang dengan udaranya yang dingin banyak menyajikan tempat wisata alam  yang indah. Ternyata tidak tempat wisatanya saja yang indah tetapi kulinernya begitu bervariasi. Jika pelesiran ke Bandung kurang lengkap rasanya jika tidak ke menikmati sajian kulinernya.

Surabi atau serabi merupakan jajanan khas Jawa Barat ini merupakan makanan yang harus dinikmati ketika di Bandung. Pasalnya makanan tradisional  yang disajikan langsung dari tempat asalnya akan lebih terasa nikmatnya.

Biasanya Surabi disajikan dengan kuah santan dengan rasa original. Tetapi Surabi imut memberikan banyak varian rasa seperti coklat susu keju (coksuke), rasa pisang keju/coklat, oncom, kacang dan masih banyak lagi. Surabi imut karena ukurannya yang imut  menjadi salah satu surabi yang cukup legendaris di kota Bandung. Yang paling asiknya kita bisa melihat langsung bagaimana Surabi imut di proses dengan tembikar yang terbuat dari tanah liat dan dimasak diatas bara api.
Tempat memasak Surabi imut dengan cara tradisional
(Dokumen pribadi) 
Harga surabi imut juga cukup terjangkau kantong. Dengan harga Rp.8000 kita sudah bisa menikmati surabi dengan rasa yang kita inginkan. Surabi dengan rasa coksuke dan surabi oncom merupakan rasa yang paling banyak dinikmati.

Karena letaknya yang strategis dan di jalan protokol Surabi imut sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum ataupun pribadi. Surabi imut akan beroprasi dari jam 3 petang hingga malam. Biasanya malam hari meja-meja di Surabi imut akan disesaki para pengunjung.

Alamat lengkap Surabi imut
Jl. Doktor Setiabudi No.194, Hegarmanah, Cidadap, Gegerkalong, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 Response to "Nikmatnya Surabi Imut Dengan Berbagai Rasa "

  1. iya nih surabi makin banyak topingnya. Tapi buat saya tetep juaranya surabi dikasih gula merah :D

    BalasHapus