Rencana Di Atas Rencana


Rencana Tuhan memang lebih indah dan yang terbaik. Semua rezeki sudah tertakar dan tak akan tertukar. Rezeki banyak bentuknya dari keluarga yang baik, materi, teman, bahkan ilmu. 

Seharusnya hari ini adalah jadwal kerjaku. Tentunya senang bagi yang siapapun yang bekerja dihitung dengan bayaran double. Begitu juga dengan diriku. Tapi, rencana itu tiba-tiba berubah ketika pesan singkat masuk dalam handphoneku. Yang isinya pemberitahuan hari ini saya tidak usah bekerja dan bekerja hari minggu saja dengan alasan biarlah hari ini teman sekerja saya yang masuk saya libur.

Ok... tidak mengapa hitung-hitung jatah overtime yang saya punya saya bagikan ke dia untuk saling berbagi rezeki. Meskipun Ada rasa sedikit kecewa. Tapi, hanya sementara. Ternyata Tuhan punya rencana di atas rencana. Hari ini mungkin yang saya dapat rezeki bukan dalam bentuk materi. Tapi, rezeki dalam bentuk ilmu dan silaturahmi yang mungkin besok belum bisa saya dapatkan. Rezeki yang nilainya tidak bisa dinominalkan dalam bentuk angka-angka yang berdigit. Tapi,Insya Allah lebih bernilai dari sekedar materi.

28 januari 2017 
University teknologi petronas


Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »