Kuliner Medan Maknyuss....


Gambar by google
Soto medan

Medan adalah salah satu kota besar yang sangat menarik dan bisa dijadikan tempat liburan. selain tempat-tempat wisatanya yang asyik, Medan juga dikenal dengan makanannya yang khas. sangat tidak lengkap rasanya jika perjalanan anda tidak di hidangkan dengan makanan-makanan khas medan yang lezat ini dan anda akan sangat rugi jika tidak membawa pulang oleh-oleh dari medan ini.

Yuk… kita kulineran di kota Medan… menikmati keragaman masakan yang ada di kota Medan, jika sis and bro berkunjung ke kota Medan jangan lupa menikmati soto medan. Soto menjadi khas Medan. Walaupun soto ada di beberapa daerah selain Medan. Tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba masakan ini . Jelas soto dari Medan ini akan memberi cita rasa yang khas dengan sistem masakan yang khas Medan yang berbeda dengan daerah lainnya. Soto Medan ini sangat mudah di dapat di warung-warung atau lesehan di Kota Medan.

Gambar by google
Bika ambon

Adapun makanan yang dapat sis and bro nikmati dan sebagai oleh-oleh jika berkunjung ke Medan. Jangan lupa untuk mencicipi “Bika Ambon”. Bika ambon dengan namanya yang unik dan rasanya yang khas sangat menarik perhatian para pelancong yang berkunjung ke kota Medan. Terkadang ada orang bertanya “kenapa di beri nama bika ambon, kenapa tidak bika Medan?”.  Menurut cerita orang Medan, nama bika ambon itu sendiri karena kue bika atau bingka pertama kali di jual atau populer di simpang jalan Ambon- Sei kera Medan. Jika sist and bro ingin membawa oleh-oleh bika ambon khas Medan Sumatra Utara. bisa datang kejalan Mojopahit di daerah Medan Petisah,Di sana sedikitnya ada 30 toko yang menjual bika ambon. Setiap toko di lokasi ini tiap harinya bisa menjual 1.000  bungkus bika ambon bahkan lebih.

Gambar by Google
Arsik ikan mas 
Ada satu masakan khas Medan  yaitu Arsik ikan mas. Masakan yang paling di gemari oleh suku Batak. Dan masakan ini memberikan rasa tersendiri bagi penikmatnya, bagi yang pertama mencoba masakan ini mungkin terasa aneh. Tapi, tidak ada salahnya untuk di coba. Cita rasa dari masakn arsik ini, asin, asam/kecut, pedas (tergantung ada tidaknya tambahan cabe). Dan rasa yang di sumbangkan oleh bumbu khas dari Sumatra Utara yaitu Andaliman dan bunga rias (kecombrang) serta bawang batak. Jika sist and bro menikmati arsik ikan mas harap berhati-hati karena duri ikan mas yang banyak dan halus dapat membuat ketulangan.

Nah, tidak sah kalau makan tapi tidak ada minumnya. Jika sudah seharian kuliner sana-sini jalan kesana kemari , muter-muter kota Medan badan terasa letih, stamina juga mulai melemah minum saja TST (Teh Susu Telur). TST ini dapat menambah staminah yang mulai loyo menjadi fres kembali. Rasa teh, susu yang dicampur dengan telur akan memberikan cita rasa berbeda dengan kenikmatan dan kekentalan susunya yang khas dengan campuran telur.
Gambar by Google
Tst (Teh susu telur)
Jika bro and sist berkunjumng ke Kota Medan jangan lupa nikmati kuliner-kuliner yang membuat goyang lidah anda lebih nikmat.

HORAS…….^_^

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

11 Comments

  1. Siiiippp....semoga bisa jalan-jalan ke sana. Aamiiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Singgah ke rumah saya, mb denik

      Hapus
  2. horas awie, kapan yaa bisa ke medan,

    BalasHapus
  3. Horas bah... aku tarik pake doa mba lisa biar smpe ke Medan hehe

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Kalau ke siantar jgn lupa icip2 kuliner Medan,mas

      Hapus
    2. Kalau ke siantar jgn lupa icip2 kuliner Medan,mas

      Hapus
  5. Ajaklah adekmu ini keliling Medan mbak Wie.... mau semua makanan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiyuuk nnti aku ajakin killing Medan

      Hapus
    2. Haiyuuk nnti aku ajakin killing Medan

      Hapus
  6. Ajaklah adekmu ini keliling Medan mbak Wie.... mau semua makanan itu.

    BalasHapus