Review Lagu "Akad" Payung Teduh


Siapa yang tidak kenal grup Band Payung Teduh? Lagu grup Band Payung Tedung yang berjudul "Akad" di Indonesia kini lagi naik daun. Hingga videonya ditonton jutaan orang.

Lagu Akad dari Payung Teduh semacam menjadi lagu wajib di acara pernikahan.

Ternyata di balik suksesnya lagu Akad banyak cerita yang mungkin tidak pernah terpikir oleh penikmatnya.  Lagu  Akad sempat terbengkalai. Proses rekamannya begitu lama. Meskipun akhirnya rilis juga berkat desakan menejemen mereka.  Tidak berhenti sampai di situ, setelah rilis meskipun video mereka ditonton jutaan orang, banyak juga yang mencemooh. Menganggap lagu mereka cemen, Payung Teduh lagunya sudah tidak seperti dulu lagi.

Ternyata lagu akad dari proses hingga rilis dan menjadi ngehits dan disukai banyak orang memerlukan waktu yang panjang. Perlu desakan-desakan dan proses kreatif agar lagu tersebut lahir dan dapat dinikmati oleh pencinta musik.

Lagu akad sengaja dibuat untuk menyentil para jomblois atau yang sudah berpasangan untuk segera berumah tangga. Jangan banyak kode-kode entar keburu tua. Jika sudah siap segerakan untuk akad. Karena pernikah itu adalah sesuatu yang ditinggu oleh lelaki ataupun perempuan. Pesan ini tertuang dalam liriknya 'Namun bila kau ingin sendiri cepat cepatlah sampaikan kepadaku agar aku tak berharap dan kau juga tak sedih.'

Namun Bila saat berpisah tlah tiba, Izinkanku menjaga dirimu.Payung Teduh juga mengajarkan bahwa setiap pertemuan ada perpisahan. Semua kehendak Allah. Jika harus berpisah sebelum menjalin akad ikhlaskan dan berpisah dengan baik-baik.  Mungkin saja sedang diuji untuk menjaga jodoh orang lain, berdoalah agar jodohmu segera dikembalikan ke pangkuanmu, guys. Move on dan tetap upgrade diri terus untuk lebih baik.  Bisa jadi kalian CLBK dengan keadaan yang lebih baik lagi. Eaaa

Lagu akad adalah lagu sejuta umat, begitulah yang dikatakan Payung Teduh. Karena isinya dapat dirasakan personal bagi yang mendengarkan. Lagu akad juga adalah lagu yang paling ringan dari lirik dan musikal yang pernah mereka buat.

Pesan dari Payung Teduh untuk lajang-lajang resah di luar sana tentang akad dan pernikahan.

“Segeralah melamar seseorang baik lu kenal jauh ataupun baru lu kenal, karena pengalaman yang lebih keren dari berapapun umurmu sekarang itu akan menjadi lega ketika melewati proses akad.”

“petualang yang lebih seru dari yang lu pernah alami akan terjadi disitu, Kayaknya seluruh semester (kuliah) bergabung disitu.”

Segera akad, Mblo!!!!  😂😂

#tulisan ini dipos di Koran harian sobat

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »