Writer Block : In Out yang Tersendat



Menulis itu adalah sebuah proses. Proses menghasilkan. Bearti sebelum ada hasil yang dikerluarkan harus ada yang dimasukkan. Seperti halnya membaca. Salah satu masukan yang nantinya bisa menjadi bahan tulisan. 

Beberapa minggu belakangan ini. Semangat nulis lagi turun drastis. Hingga beberapa job content writer harus ditolak. Bukan ingin berniat sombong. Tetapi, menulis butuh semangat dan ilmu yang baik. Ketika diri ini lagi berada pada titik paling malas untuk menulis. Maka, bisa jadi output yang dihasilkan juga tidak akan baik.

Belakangan ini juga semangat membaca juga berkurang. Seakan setiap huruf yang terangakai menjadi kata lantas menjadi kalimat tidak begitu menarik. Membaca beberapa lembar sudah mengantuk.

Tidak sampai di situ saja. Seharusnya sesibuk apapun aktivitas. Maka menulis bisa menjadi refreshing, mengeluarkan sampah-sampah dalam pikiran. Agar segala uneg-uneg terbuang pada tempat yang tepat.

Mungkin hal ini bisa yang disebut dengan writer block. Salah satu penyebab writer block adalah kekurangan informasi atau input. Sehingga outputnya menjadi terkendala, macet.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »