Pelangi part 8


Liburan ke London untuk menemui Dello akhirnya terlaksana. Saat ini Della, Mama dan Papa nya sudah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Sengaja mereka datang lebih awal karena takut terjebak macat. Tau sendiri saat memasuki Bandara antrian kendaraan padat merayap. Sementara Angga dan orang tuanya masih dalam perjalanan menuju Bandara Soeta.

"Del, nanti Angga jangan dicuekin" Mama mengingatkan Della. Alis Della hampir menyatu mendengar ucapan Mamanya. Kopi Latte yang ada di depannya masih mengepul. Aromanya begitu mendamaikan pikiran. Tapi, setelah mendengar ucapan Mamanya pikiran yang mulanya tenang malah jadi berserabut.

"Mama perhatian banget sama Angga? Lagian dia kan sudah besar. Masak Della yang suruh jaga dia." Menanggapi ucapan Mamanya. Dengan nada sedikit kurang suka.

Percakapan antara Mama dan anak mengusik konsentrasi Papa Della yang sedari tadi sedang menelphon klien. .

Tak berapa lama kemudian Angga dan keluarganya tiba. Della pasang muka manis padahal dalam hatinya sedang berserabut.

"Apa kabar Tante, Om?" Della berbasa basi.

"Alhamdulillah sehat, Del," Ibu Angga menyahuti.

Waktu keberangkatan setengah jam lagi. Della dan Angga bersiap-siap untuk memasuki ruang tunggu. Della yang sudah boarding pass dari tadi tinggal masuk saja. Sementara Angga baru boarding pass. Ternyata Della dan Angga dapat tempat duduk bersebelahan.

Wajah Angga begitu santai. Dia merasa tidak ada beban. Sementara Della, hatinya nggak tenang. Karena dia berharap  perjodohan antara dirinya dan Angga tidak pernah ada.

Sesekali otak jahat Della muncul. Ingin saja Della berterus terang tentang keadaan dirinya yang menderita SSA. Dengan begitu past I Angga dan keluarganya membatalkan niat perjodohan itu. Tapi, Della berpikir lagi. Jika semua itu dilakukannya pasti Mama dan Papa nya akan malu setengah mati. Itu yang selalu membuat mengurungkan niatnya untuk berterus terang.

Di ruang tunggu keberangkatan Della dan Angga banyan diam. Seakan-akan mereka tidak kenal satu sama lain. Angga sibuk dengan dunianya sendri, sedangkan Della sibuk chat dengan saudara kembarnya yang akan di datanginya.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 Comments

  1. Jangan panjang2 kak wie episode nyaa... Penasaran tau.

    BalasHapus
  2. Jangan panjang2 kak wie episode nyaa... Penasaran tau.

    BalasHapus