Terminal Pudu Raya Kini Pindah Ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS)

Terminal Bersepadu Selatan


Hahai.. mau informasih ni ke teman-teman. Mungkin info ini sudah sedikit lambat tapi nggak apa ya barangkali ada yang belum tahu. Start 1 november 2015 Terminal Pudu Raya, Kuala Lumpur pindah ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS). Terminal Pudu Raya yang berada di Kota Raya saya rasa memang sedikit sempit di bandingkan terminal bersepadu selatan sehingga kerajaan Malaysia memindahkannya ke terminal bersepadu selatan. Jika, teman-teman menaiki bus antar negeri pasti akan turun di terminal bersepadu selatan. Dan jika berada di KL central untuk menuju ke TBS bisa naik LRT tujuan Bandar Tasek Selatan (BTS) begitu juga jika naik KTM bisa menuju platform 6 tujuan Seremban dan turun di BTS.

Bandar tasik selatan merupakan tempat pertukaran KTM, LRT, BUS dan KLIA ekspres. Jika ingin ke Kuala Lumpur International Aiport (KLIA1) dan KLIA2 bisa langsung dari Bandar Tasek Selatan tampa harus ke Kl Central. Jika kita sudah terlanjur ke Pudu Raya, jangan bingung berhampiran pudu raya ada stasiun LRT Plaza Rakyat, dari stasiun plaza rakyat kita bisa naik LRT langsung ke TBS. Terminal bersepadu selatan jauh lebih bagus dari terminal pudu raya. Sistem yang di pakai seperti airport. Lebih teratur dan lebih mudah untuk pembelian tiket bus. Kalau waktu di pudu raya jika ingin membeli tiket bus maka kita harus membeli tiket di kounter bus yang akan kita naiki. Tetapi di TBS sistem pembelian tiket tidak di monopoli oleh masing-masing perusahaan bus. Pembelian tiket bisa di beli di semua kounter penjualan tiket bahkan bisa membeli secara online. Sehingga tidak ada calo-calo tiket yang nggak jelas. Dan saat pembelian tiket harus memakai tanda pengenal berupa pasport atau IC di tiket nantinya akan ada nama kita dan no telphon kita. Tujuannya jika akan menaiki bus tetapi kita belum datang maka nama kita akan di umumkan melalui pengeras suara agar tidak ada penumpang yang tertinggal bus.
Pembelian tiket bisa di beli di mana-mana kounter

Untuk memasuki ruang tunggu keberangkatan, kita tidak boleh asal masuk saja. Jadi, sekitar setengah jam sebelum keberangatan kita baru di bolehkan masuk ruang tunggu. Sebelum masuk keruang tunggu tiket kita akan di cek terlebih dahulu oleh polisi bantuan yang ada di pintu masuk. Oia sebelum ke runag tunggu pastikan pintu yang akan kita masuki benar. Karena gate 1 sampai 13 ada di pintu 1 dan gate 14 seterusnya ada di pintu 2. Jadi, pastikan masuk di pintu yang benar agar tidak tertinggal bus.


Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

3 Comments

  1. Saya blm pernah menjejakan kaki di ke terminal bersepadu selatan. Kalo baca info nya sih sering, kebanyakan info yg saya dapatkan memang TBS ini keren banget. Ayo Indonesia jangan mau kalah. Bikin yang lebih bagus dari ini. :)


    BalasHapus
  2. mendarat ..... mlm ini hihihi

    BalasHapus
  3. mendarat ..... mlm ini hihihi

    BalasHapus