Silaturahmi Membuat Cinta Semakin Bersemi





sebelum pulang poto2 dulu bareng umi, abang azzam dedek sahla





Sebenarnya ini cerita silaturahmi 3 minggu yang lalu (uda basi kalii ya...) sebenernya cerita itu nggak ada yang basi sebelum di ceritain. Bahkan kadang kala sudah di ceritain juga masih enak didengerin. Ceritanya pas 1 november 2015 kemaren aku ujian akhir semester. Jadi, sehari sebelum ujian aku harus sudah di lokasi ujian untuk melihat ruangan dan nomer kursi. Maklum tempat tinggal dan tempat ujian ku lumayan jauh sekitar 2,5 jam. Jadi, tanggal 31 oktober 2015 aku sudah di Kuala lumpur, boking hotel untuk penginapan bareng teman-teman yang akan ujian bareng aku esok harinya. 

Seinggu sebelum berangkat ke Kuala Lumpur, aku baca status seorang umahat yang ku kenal ketika beliau menjadi kontributor di buku antologi saya dan kawan-kawan dan pertama kali aku jumpa dengannya ketika acara seminar di Kedutaan Besar Republik Indonesia. Umi Riri aku memanggilnya, asal Palembang ibu dari 3 orang putra dan 1 orang putri. Akhirnya aku whatsapp beliau untuk memastikan apa benar beliau sudah pindah di area putra dan beliau mengiyakan. Kebenaran tempat tinggal beliau yang baru beldekat banget sama tempat ujian dan hotel yang aku dan teman-teman tinggal kalau di tempuh dengan berjalan kaki hanya 15menit. Akhirnya aku langsung saja bilang ke umi Riri kalau nggak ada acara diakhir minggu, aku ingin kerumah beliau sekali melihat baby Sahla. Dan umi membalasi kalau akhir minggu nggak ada acara. 

Saat sampai di KL langsung boking kamar, letak barang-barang bawaan yang lumayan buat nambah otot tangan, sholat zuhur dan capcus ke rumah umi Riri. Akhirnya aku dan Wika ke rumah umi dan 2 temanku ke pasar chowkit untuk membeli barang-barang yang mereka perlukan. Sekitar 15 menit dari hotel kami berjalan menuju villa putri yang letaknya pas banget di belakang mall putra. kami sempat bingung pertamanya karena di bagian depan villa putra, sempat tanya ke gat yang ada di villa putra dan gat nepal itu langsung memberi tahu bahwa villa putri ada di belakangnya villa putra. Akhirnya kami pun menuju kesana. Sampai depan villa putri untuk visitor harus melapor ke gat house apartmen menuliskan nama, nomer pasport serta rumah yang akan di datangi, penjagaan apartmen nya cukup bagus. 

Setelah lapor, aku dan wika baru di ijinkan masuk, lalu aku telp umi Riri, ternyata yang menjawab telphon Azzam putra pertama umi. Dan akhirnya aku dan wika di suruh untuk menunggu di depan lift UG karena Azzam akan menjemput kami di depan lift UG. Nggak lama kemudian Azzam dan Sayid putra kedua umi menjemput kami dan membawa kami ke rumah. Sampai di rumah uminya lagi nungguin baby sahla yang lagi tidur. Anak-anak umi melihat kami malu-malu karena baru kenal tapi akhirnya akrab juga. Kemudian umi menemui kami di ruang tamu dengan membawa dedek sahla yang masih beumur 2 bulan. Lucu banget dedek sahlanya pengen cium tapi takut dedeknya nangis. 


bareng dedek sahla


Awalnya sih saya juga malu-malu dengan umi Riri, karena saat itu merupaka pertemuan ke-2 kami, karena umi orangnya yang ramah banget suka cerita akhrnya malu-malu dan rasa canggung sudah sedikit hilang. Akrnya kami sedikit merepotkan umi, karena sibuk-sibuk membuat teh, menyuguhkan buah, cemilan, spageti, ada stim pempek yang nyammiiii banget dengan cukonya ehmmmm buat huhaaa tapi maknyus (jadi ngerepoti kan...). Sambil menikmati suguhan yang sudah di hidangkan kami banyak cerita soal pendidikan karena beliau sosok yang banyak pengalaman di dunia pendidikan, cerita tentang anak-anak nya yang sholeh dan sholeha, tentang berbagi pengalaman tinggal di berbagai negara karena beliau sudah melanglang buana kebeberapa negara ikut suaminya menuntut ilmu.

bareng umi, wika, dedek sahla, abang sayid


Gak terasa cerita-cerita waktu sudah menjelang magrib, kami ijin pamit untuk kembali ke hotel. Eh, malah di bawain bungkusan, di bawain donat lagi, anggur, kacang jahe, teh botol sosro untuk teman-teman yang di hotel buat cemilan belajar nanti malam katanya. Tu kan bener silaturahmi menambah rezeki, ilmu dan mengokohkan persaudaraan. Jazakillah umi, insya ALLAH nanti silaturahmi lagi. 

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »