Jadi Diri Sendiri Lebih Nyaman!



Dulu jika masih sekolah dasar jika ditanya apa cita-cita kamu? Pasti jawabannya paling banyak jadi guru, dokter, pilot, polisi. Tetapi, jika anak-anak sekarang ditanya apa cita-cita kami?. Jawabannya pasti jadi selebgram, jadi YouTuber, jadi vloger. Jelas, perkembangan dunia digital membuat pola pikir masyarakat dari anak hingga dewasa menjadi berubah. 

Apalagi dalam dunia sosial medi seperti halnya Facebook dan Instagram. Para selebgram menampilkan konten-konten yang menarik. Padahal konten-konten itu sangat bertolak belakang dengan mereka. Konten-konten yang seringkali followernya dibuat ngiler. Sehingga ingin menjadi seperti idolanya. Lantas apakah kita juga harus ikut seperti mereka?. Cukuplah jadi diri sendiri yang apa adanya.

1. Menabung Untuk Sesuatu yang Sangat Kami Butuhkan Itu Lebih Baik

Tidak perlu mengikuti trend yang setiap kali terus berkembang. Apalagi mengikuti gaya hidup idolamu. Mereka pakai ini, kamu ikut membeli barang yang sama. Itu sangat tidak perlu. Bisa jadi keuangan kalian dengan mereka jauh berbeda. Tabung saja uang kamu untuk simpanan masa depan. Tidak perlu mengikuti arus para selebgram.

2. Kamu Bisa stres

Setiap orang punya gaya berbeda-beda. Kamu juga punya gaya yang berbeda dari teman-teman lainnya. Bisa jadi kamu lebih suka dengan pakaian yang simpel. Temanmu suka dengan yang glamor. Kamu ikuti saja gayamu, karena memaksakan diri agar bisa masuk dengan gaya orang lain nantinya kamu bisa stres. Ya, kan?

3. Orang tidak melihat gayamu, Tapi Melihat Kontribusimu

Dikenal menjadi seorang stylis sesuatu yang membanggakan. Apalagi Menjadi trendsetter. Namun, apakah kamu tidak ingin punya kontribusi yang lebih?. Kan keren bengat kalau punya stylis one, tetapi punya kontribusi yang lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

6 Comments

  1. Cita citamu apa? Artis. - Mawar,15 tahun (bukan nama sebenarnya)

    BalasHapus
  2. Yes be your self... Karena itu lebih menentramkan

    BalasHapus
  3. Aku dari kecil dah pengen jadi Arsitek. Tapi setelah masuk jurysan arsitektur, baru nyesel, ternyata susah kakak 😂😂

    BalasHapus
  4. Mantull, aku udah nggak inget dulu sewaktu kecil punya cita2 apa 🤣🤣

    BalasHapus
  5. Jadi diri sendiri itu nyaman

    BalasHapus