Dapur Asrama: Bakso Ayam Mozzarella

Dokpri 

Happy weekend.  Kali ini saya mau menulis resep masakan. Boleh ya..ya... barang kali di akhir pekan ini ada yang bingung mau masak apa mungkin resep yang simpel, sehat dan mengenyangkan serta makanan yang disukai banyak orang bisa menjadi alternatif menu teman-teman hari ini.  

Sudah tiga bulan lebih saya menjalankan pola makan ketofastosis. Apaan sih ketofastosis itu? Klik disini . Jadi, saya harus mentaati apa yang boleh dimakan dan yang tidak boleh dimakan. Walaupun sesekali suka cheating.  He he

Semenjak menjalankan keto saya benar-benar harus kreatif dan selektif dalam mengambil makan. Untuk menghindari apa-apa saja yang tidak boleh dimakan akhirnya saya harus lebih sering uprek di dapur asrama (anak kos). 

Nah, saya akan membagikan resep sup Ayam bakso mozzarella yang nyammmiii 


Bahan 
1/2 kg daging ayam 
1 butir telur ayam 
3 siung bawang putih 
5 siung bawang merah 
2 sendok teh minyak goreng 
Keju mozzarella 
Baking powder 
Garam
1/2 Air es 
Saya Ngga makan tepung jadi Ngga saya kasih tepung. Bagi yang makan tepung2an bisa ditambah tepung tapioka 2 sendok makan 

Cara membuat 
Daging ayam yang sudah dicuci bersih potong kecil-kecil lalu di blender. Masukan telur, Masukan bawang putih yang sudah digiling halus, masukan bawang merah yang sudah digiling (sebelumnya goreng dulu sebentar baru giling). Masukan Garam dan baking powder, aduk rata.

Setelah adonan menyatu semua Masukan ke dalam kulkas selama 20 menit. Setelah 20 menit Masukan minyak goreng adon lagi hingga kalis. Bulatakan serta masukan keju mozarella yang sudah dipotong-potong kedalam bulatan.

Cara memasak 
Rebus air hingga mendidih. Setelah mendidih matikan api. Masukan bulatan Bakso hingga mengapung. Lalu angkat dan Masukan ke dalam air es atau air dingin. 

Untuk tekstur tidak sekenyal bakso yang sering kita beli atau kita buat dengan menggunakan tepung. Tapi, hasilnya lebih kres kres... 


Selamat mencoba 😊




Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 Comments