Resolusi Dua Ribu Tujuh Belas

Tereng... Tereng... sudah dua ribu tujuh belas. Dan masih di bulan pertama. Pastinya masih segar di awal tahun. Biasanya dari penghujung dua ribu enam belas banyak orang yang akan membuat resolusi atau target pencapaian untuk tahun berikutnya. Ataupun ada yang baru membauat di awal bulan di dua ribu tujuh belas. Begitu juga aku pribadi. Sudah buat resolusi untuk dua ribu tujuh belas dua bulan sebelum memasuki tahun yang baru.
Banyak resolusi yang ingin dicapai. Tapi, kali ini aku akan mengutarakan salah satu resolusi di tahun dua ribu tujuh belas. Apa sih resolusi yang ingin dicapai?. Wait...wait... tenang dong.  Yang sabar dan duduk manis serta baca tulisan ini hingga akhir. Ini...ni...salah satu yang ingin kucapai di tahun ini.  Yaitu ingin menjelajah kota dibeberapa daerah di Indonesia dan luar negeri. Hobi travelingku membuat aku ingin menjelajah beberapa kota di dalam negeri dan luar negeri. Tujuan itu bukan semata-mata untuk sekedar jalan-jalan. Kalau yang lain pakai slogan "my trip my adventure" Kalau aku "my trip my tadabur."

Ya, mentadaburi belahan bumi-Nya merupakan salah satu cara menikmati alam ciptaannya. Menambah rasa syukur. Karena bumi Allah SWT itu luas. Jika punya rezeki tidak ada salahnya kita bertebaran ke belahan bumi yang lain. Agar kita tahu bahwa hidup itu tidak sekedar satu tempat. Menikmati serta mentadaburi segala keindahan dan perbedaan yang ada. Menemui orang-orang baru, tempat yang baru.

Target tempat yang ingin aku kunjungi seperti Bandung, Jogja (ini uda beberapa kali tapi mau ke sana lagi), Solo, Hat Yai (Thiland), Singapore (Marina Bay). Dan masih ada beberapa kota yang masih dirahasiakan karena masih menghitung-hitung budget. 😊Semoga bisa terlaksana sesuai rencana.

#odopchallenge

Bagikan

Artikel Terkait

Previous
Next Post »